youngster.id - Memasuki bulan Suci Ramadan tentunya sangat identik dengan meningkatnya permintaan masyarakat akan kebutuhan tertentu, termasuk transaksi penjualan online. Untuk itu, J&T Express selaku perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi melakukan persiapan untuk mengantisipasi paket pengiriman yang semakin meningkat.
J&T Express menargetkan penyelesaian pembangunan gateway (pusat sortir) dan mesin sortir otomatis di beberapa kota besar, tentunya akan ada penambahan armada dan SDM untuk mengatasi pengiriman yang terus meningkat.
“Bagi kami, bulan Ramadan adalah satu peak season setiap tahunnya. Tahun ini J&T Express akan ada penambahan kapasitas dan armada untuk handle pengiriman yang diprediksikan akan meningkat 3 kali lipat dibanding tahun lalu untuk membantu mobilisasi dan operasional, begitu juga dengan SDM untuk berupaya memberikan pelayanan maksimal. Kami juga melakukan persiapan operasional untuk menjaga alur perngiriman yang lancar,” ungkap Robin Lo, CEO J&T Express kepada media Selasa (7/5/2019) di Jakarta.
Mengutip data Google dan Temasek, lebih dari 94% masyarakat Indonesia terkoneksi dan mengakses internet melalui smartphone, menghabiskan 4 jam untuk mengakses internet melalui perangkat mobile. Dari itu, 68% adalah online shopper yang menggunakan untuk mencari produk yang diinginkan.
Oleh sebab itu, akan bertambah pula kebutuhan untuk pengiriman barang, terkait hal tersebut J&T Express memperkuat persiapannya menghadapi tantangan yang akan muncul jelang Ramadhan.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, pulau Jawa diprediksi akan menjadi area dengan masa pengiriman tertinggi pada peak season seperti bulan ramadhan ini. Namun persiapan serupa juga dilakukan di area lain sebagai antisipasi lonjakan pengiriman dibanding hari normal.
Robin juga mengungkapkan melihat momentum ini pihaknya siap melakukan terjun langsung ke sejumlah lokasi area seperti Pontianak, Batam, Pekanbaru, Bandung, Surabaya, dan cabang J&T Express lainnya untuk meninjau persiapan yang dilakukan.
“Menghadapi peningkatan pengiriman jelang Ramadan ini tentunya J&T Express memudahkan pelanggan dengan fitur pengiriman merata ke seluruh wilayah di Indonesia dan operasional 365 hari tanpa libur,” paparnya.
Lebih dari itu, untuk melayani gratis jemput di tempat yang dapat di akses melalui aplikasi, website, dan call center yang dapat melayani 24 jam. Dengan begitu J&T Express siap melayani kebutuhan pengiriman jual dan beli online seluruh masyarakat Indonesia di bulan ramadan.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post