youngster.id - Menurut hasil studi POKKT Decision Lab dan Mobile Marketing Association (MMA) pada Oktober 2018, jumlah mobile gamer di Indonesia telah mencapai 60 juta orang dan diperkirakan akan meningkat menjadi 100 juta pada 2020.
Banyaknya pengguna internet menjadikan Indonesia pasar potensial bagi perusahaan teknologi, termasuk pengembang gim online. Menyadari hal itu, perusahaan logistik J&T Express pun turut membidik pasar tersebut dengan menggandeng EVOS Esports.
“Kami melihat gaming saat ini tidak lagi sekedar hobi, tapi juga memiliki potensi karir yang menjanjikan jika ditekuni dengan baik. Sebagai jasa pengiriman yang telah menjadi bagian dari generasi muda, J&T Express ingin terus mendukung anak muda Indonesia untuk giat berprestasi melalui EVOS Esports sebagai wajah anak muda yang dapat menyalurkan hobinya sekaligus berprestasi,” ujar Herline Septia, Brand Supervisor J&T Express pada acara Kerjasama J&T & Tim EVOS Kamis (18/7/2019) di Jakarta.
Menurut Herline, kolaborasi antara J&T dan EVOS kali ini datang atas dasar kesamaan visi yang sama. Sebagai perusahaan jasa pengiriman yang dekat dengan pelaku transaksi online, J&T Express melihat hal ini serupa dengan karakter market yang dimiliki oleh J&T Express serta tim EVOS Esports.
“Alasan dari kerjasama ini, adalah karena kesamaan visi kami dengan EVOS. Menurut kami jasa pengiriman saat ini bukan lagi menjadi hal yang konvensional dan lewat EVOS dapat dengan mudah bagi kami mendekatkan J&T kepada kalangan milenial,” katanya.
EVOS Esports merupakan organisasi di bidang olahraga gim online dan esport yang beroperasi di lima negara Asia Tenggara. Tim EVOS Esports juga baru saja menjuarai turnamen berskala nasional PUBGM Indonesia National Championship (PINC) 2019.
Hartman Harris Christian, Co-Founder EVOS Esports mengungkapkan EVOS merasa senang bahwa saat ini EVOS Esports dilengkapi dukungan dari jasa pengiriman yang berbasis teknologi, yang mana dekat sekali dengan dinamisnya industri esports.
“Oleh sebab itu, bersama J&T Express kami juga dapat memberikan opsi pengiriman yang lebih sesuai dengan kebutuhan penggemar esports melalui EVOS Goods,” kata Hartman.
Sedangkan Sandy “Jughead” Saputra, EVOS Esports Player div PUBG Mobile yang turut hadir pada jumpa pers tersebut juga mengungkapkan antusiasmenya pada kerjasama J&T Express dengan EVOS Esports.
“Sebagai generasi millennial yang memiliki kegemaran pada esports, saya merasa sangat dihargai dan diberikan kesempatan untuk berkembang oleh banyak pihak. Menurut saya generasi muda sekarang memiliki semangat yang sama dengan J&T Express, yaitu memanfaatkan sistem informasi dan teknologi ke arah yang positif. Dengan semangat itu, saya harap dapat memberi motivasi lebih bagi teman-teman yang gemar e-sport untuk bisa lebih dari sekedar bermain game,” ucapnya.
Sejumlah program kolaborasi antara J&T Express dengan EVOS Esports akan dijalankan pada tahun ini, salah satu yang terdekat yaitu roadshow edukasi di 10 kampus di Indonesia pada September 2019 mendatang, serta program “Mystery Box” pada Oktober 2019, di mana setiap pembelian merchandise di EVOS Goods menggunakan J&T Express akan berkesempatan mendapatkan 3 kotak misteri berhadiah eksklusif yang akan dikirim oleh J&T Express.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post