Jumlah Pengguna Facebook Tembus 2,4 Miliar

Presiden Jokowi minta CEO Facebook Mark Zuckerberg dukung ekonomi digital Indonesia. (Foto: Setkab/Youngster.id)

youngster.id - Pengguna aktif bulanan (monthly active users atau biasa disingkat MAU) jejaring sosial Facebook terus meningkat. Dalam laporan keuangan kuartal-III 2019, Facebook memaparkan bahwa ada sekitar 2,4 miliar pengguna yang mengakses Facebook setiap bulannya. Jumlah pengguna aktif bulanan ini meningkat 8% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2018.

Sementara rata-rata pengguna aktif yang login ke layanan Facebook mencapai 1,62 juta setiap harinya, meningkat 9 % dari periode yang sama tahun lalu.

“Kami memiliki performa kuartal yang baik dan komunitas serta bisnis kami terus tumbuh,” kata Mark Zuckerberg pendiri sekaligus CEO Facebook dalam blog Investor FB baru-baru ini.

Terkait jumlah pengguna, Facebook juga mengungkap bahwa secara total ada sekitar 2,2 miliar orang kini menggunakan layanan Facebook, Instagram, Messenger, dan WhatsApp setiap harinya. Sementara 2,8 miliar orang terpantau mengakses salah satu dari empat layanan tersebut setidaknya dalam satu bulan terakhir.

“Fokus utama kami adalah pengembangan isu-isu sosial besar dan membangun pengalaman baru yang meningkatkan taraf hidup masyarakat di seluruh dunia,” tambahnya.

Baca juga :   Regulasi Fintech Harusnya Dapat Lindungi Konsumen

Adapun pendapatan iklan Facebook melalui mobile mencapai 94 % dari keseluruhan revenue, meningkat 2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pendapatan Facebook secara keseluruhan sendiri tercatat di angka US$17,6 miliar meningkat 29% dari total pendapatan US$13,7 miliar di kuartal 3 2018. Sehingga jika dihitung-hitung, pendapatan dari mobile advertising berkisar di angka US$17,3 miliar.

STEVY WIDIA