Kamera Pop-up Jadi Tren Smartphone

Pada pemasaran awal Realme menggandeng Shopee berupa flash sale pada 5 Agustus 2019. (Foto: istimewa)

youngster.id - Smartphone tak lagi sekadar alat komunikasi tetapi telah menjadi bagian dari gaya hidup anak jaman now. Karena itu desain, fotografi dan performa jadi perhatian dalam memilih smartphone. Tren terbaru adalah kehadiran kamera pop-up.

Berangkat dari itu, Realme meluncurkan Realme X ke pasar Indonesia. Felix Christian Product Manager Realme Indonesia mengatakan, produk smartphone ini telah dibekali berbagai kemampuan mumpuni, termasuk kamera pop-up untuk menyasar kalangan millenial tersebut.

 “Realme X hadir di Indonesia dengan mengedepankan desain, fotografi, dan performa. Fitur paling baru berupa kamera pop-up yang jadi tren terbaru pasar smartphone,” kata Felix dalam keterangannya Jumat (2/8/2019) di Jakarta.

Ia pun mengklaim pop-up smartphone ini menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya karena berkecepatan 0,74 detik. “Daya tahan kamera pop-up ini juga dapat bertahan hingga 10 tahun dengan 50 kali selfie per hari,” jelas Felix.

Smartphone ini memiliki layar penuh seluas 6,53 inci, tanpa poni karena kameranya disediakan secara pop-up. Kamera utama smartphone ini beresolusi 48MP dan 5MP serta kamera selfie pakai kamera 16MP.

Di dapur pacunya, Realme X dibenami chipset Snapdragon 710 serta baterai 3.765 mAh berteknologi VOOC 3.0. Soal pemrores kinerjanya Realme X punya dua model pilihan RAM dan memori internal, yakni RAM 4GB dengan memori internal 128GB dan RAM 8GB dengan memori internal 128GB.

Secara resmi, Realme X varian RAM 4GB dan ROM 128GB dipasarkan seharga Rp 3,8 juta. Sementara untuk varian RAM 8GB dengan ROM 128GB dijual Rp 4,2 juta.

Pada pemasaran awal Realme menggandeng Shopee berupa flash sale pada 5 Agustus di Shopee. Di sesi ini, Realme X varian RAM 4GB dan ROM 128GB dibanderol Rp 3,5 juta serta Rp 4 juta untuk Realme X varian RAM 8GB dan 128GB.

STEVY WIDIA

Exit mobile version