youngster.id - Sebagai ritel modern yang menempatkan konsumen sebagai prioritas utama, HERO Group bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan dan BPOM Republik Indonesia, melalui Giant Ekstra Rajawali menggelar edukasi cerdas bertransaksi.
Diky Risbianto, Head of Communications and Government Relations HERO Group mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada konsumen yang setia menemani perjalanan panjang bisnis HERO Grup di Indonesia.
“Jadi sesuai nilai Hero Group, konsumen menjadi yang terutama, sehingga penting bagi kami untuk tidak hanya memberikan kepuasan berbelanja, namun juga turut menjadi wadah edukasi konsumen Indonesia,” kata Diky Risbianto dalam keterangannya, Senin (16/3/2020).
Pada kegiatan talkshow bertajuk “Hati Aman, Belanja Nyaman”, konsumen mendapatkan edukasi cerdas bertransaksi, salah satunya melalui program Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin, Kedaluwarsa) yang diperkenalkan BPOM. Program ini mengajak konsumen untuk memilih produk dengan lebih teliti dalam berbelanja.
HERO Group turut mengkampanyekan program Cek KLIK ini agar masyarakat sadar dan mampu mengetahui kualitas produk yang dibeli. Hero Group percaya konsumen sebagai subjek penentu akan mampu meningkatkan daya saing produsen dalam menyediakan produk berkualitas. Dengan begitu, produk yang ditawarkan di pasaran akan mengalami peningkatan nilai.
“Kami tentu bertanggung jawab untuk menyajikan produk-produk berkualitas di tiap rak gerai kami dan dengan teredukasinya konsumen untuk memilih produk yang tepat, kami, retail dan tentu saja produsen sebagai penghasil produk, akan semakin erat bekerja sama memberikan barang-barang berkualitas dan mampu bersaing,” jelas Diky.
Untuk mengedukasi anak-anak, HERO Group bersama Kementerian Perdagangan melakukan pendekatan belajar sambil bermain, yang diwujudkan dengan lomba menggambar bertema Anak Indonesia Pintar Bertransaksi. Lebih dari ratusan anak tampak antusias memproses imajinasinya di kertas dan beberapa mulai menikmati memilih warna untuk sentuhan akhir. Sebelum lomba dimulai, anak-anak mendapat pengarahan tentang cerdas bertransaksi. Hal ini sebagai salah satu cara agar anak lebih memahami bagaimana hati aman saat berbelanja nyaman.
“Kami berharap rangkaian acara untuk mendukung Hari Konsumen Indonesia 2020 ini mampu menjadi salah satu wadah perubahan dan peningkatan pengetahuan konsumen akan hak dan kewajibannya. Melalui kesempatan ini, kami ingin sampaikan terima kasih kepada Konsumen yang telah ikut membangun dan mendukung HERO Group di Indonesia. Terima kasih juga kepada Kementerian Perdagangan dan BPOM RI sehingga kegiatan hari ini berjalan dengan baik,” tuntas Diky.
Acara ini disertai lomba menggambar bertema Anak Indonesia Pintar Bertransaksi “GIAT KREASI” (Giant Inspirasi Anak Teladan Kreatif, Cerdas Bertransaksi).
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post