youngster.id - Sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menyelenggarakan program sosial dan kemanusiaan, terutama di bidang pendidikan, JD.ID bersama dengan Kitabisa menyerahkan bantuan penunjang fasilitas pendidikan daring kepada salah satu sekolah yang membutuhkan yaitu Sekolah Sirojut Taqwa Bekasi.
Bantuan ini merupakan hasil dari penggalangan dana oleh JD.ID yang kembali berkolaborasi dengan Kitabisa, dengan cara mengundang para pelanggan setia untuk berdonasi pada program #JDBerkah Spesial HARDOLNAS (Hari Donasi Online Nasional) yang dilakukan pada bulan Ramadan lalu.
“Sejak awal April hingga akhir bulan Mei 2022, kami telah berhasil mengumpulkan donasi senilai lebih dari Rp82 juta yang akan disalurkan ke beberapa sekolah yang membutuhkan di berbagai wilayah Pulau Jawa dan juga Papua. Aksi ini merupakan salah satu bentuk kontribusi JD.ID terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, terlebih di masa pandemi yang telah memberikan perubahan besar dengan adanya sistem pembelajaran jarak jauh secara daring. Harapannya, bantuan yang diberikan dapat mendukung sekolah, guru, maupun siswa-siswi di Indonesia dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar secara optimal,” jelas Sri Maharani Surbakti, Public Relations Lead JD.ID, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/6/2022).
Kegiatan penyerahan donasi pada hari ini dihadiri oleh para pengurus, dewan guru dan siswa-siswi dari Sekolah Sirojut Taqwa Bekasi.
“Terima kasih kepada JD.ID dan Kitabisa yang telah menginisiasi program ini. Bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan sekali oleh para guru maupun siswa-siswi di sini. Semoga kami bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin serta merawatnya demi melahirkan generasi penerus bangsa yang lebih baik lagi,” kata Kepala Sekolah Sirojut Taqwa Bekasi, Agus Haryadi.
Sejalan dengan salah satu tagline JD.ID, yakni #AdvancingIndonesia (memajukan Indonesia), JD.ID akan terus fokus pada kesejahteraan masyarakat terutama anak-anak agar bisa mendapatkan pendidikan terbaik. Hal ini tentu tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari para pelanggan maupun mitra JD.ID.
“JD.ID telah menjadi salah satu #BrandBaik Kitabisa. Kami bersyukur atas kepercayaan yang diberikan dari berbagai kegiatan kolaborasi kebaikan dengan JD.ID. Harapannya, melalui aksi nyata yang berkelanjutan ini, senyum bahagia dari anak-anak yang terbantu akan bertambah berkali-kali lipat,” tutup Marisa Thara Wardhani, Head of Brand Partnership Kitabisa.
HENNI SOELAEMAN
Discussion about this post