Kerjasama Unpad dan Tekomsel Hadirkan Aplikasi Unpad Mobile

Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid dan Rektor UNPAD Prof.Dr.med. Tri Hanggono Achmad,setelah penandatangan MoU Kerja Sama Telkomsel dengan UNPAD (Foto: Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Universitas Padjadjaran (Unpad) dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) sepakat menjalin kerjasama untuk menghadirkan aplikasi Unpad Mobile.

“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga pada Telkomsel yang telah secara konsisten berkomitmen, atas dedikasinya bekerja secara terus menerus dengan Unpad,” kata Prof. Tri Hanggono Achmad, Rektor Unpad, di Ruang Serba Guna Unpad, Jumat (5/08).

Unpad Mobile merupakan sebuah aplikasi smartphone yang dapat memudahkan akses informasi bagi civitas academica Unpad. Aplikasi kampus mobile ini pertama kalinya diaplikasikan di Unpad.

Dalam aplikasi ini, pengguna diminta untuk masuk menggunakan Paus ID. Berbagai fitur telah tersedia dalam Unpad Mobile, seperti peta kampus, forum, nilai setiap mata kuliah, jadwal kuliah, dan sebagainya.

“Untuk mahasiswa tentunya membantu sekali dalam berinteraksi antar mahasiswa, dan juga membantu proses pembelajaran,” ujar Navajo Bima Hadisuwarno, Ketua BEM Kema Unpad.

Sementara itu, Direktur Penjualan Telkomsel, Mas”™ud Khamid, mengatakan bahwa aplikasi ini dapat menyinergikan kepentingan universitas dengan mahasiswa, orangtua, bahkan alumni. “Berbagai informasi tersaji secara real time dan selalu diperbarui,” ucap Mas”™ud.

 

STEVY WIDIA