Kiat Gerai Kopi Ini Gaet Pelanggan Di Bulan Ramadan

Thariq Halilintar

Thariq Halilintar. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Bisnis kopi tetap menjadi peluang yang menarik. Pemilihan business startup coffee shop dinilai popular karena Indonesia masih memiliki konsumen kopi yang tinggi. Berdasarkan riset dari Data International Coffee Organization (ICO) tahun 2020, ditunjukan hasil jumlah konsumsi kopi Indonesia mencapai 4.800 atau sekitar 288 kilogram.

Peluang ini juga yang ditangkap oleh Leo Bernandus Gomulya Founder Nikmat Group dalam mengembangkan bisnis gerai Kopi Lain Hati.

“Saat ini, mengonsumsi kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia yang ditandai dengan menjamurnya gerai kopi serta variasi kopi yang dapat dinikmati sesuai selera,” ucap CEO Nikmat Group itu dalam keterangan pers Jumat (8/4/2022).

Sejak peluncurannya pada Maret 2018, Kopi Lain Hati berhasil mencuri hati konsumen milenal dan gen Z dengan slogan ‘Jatuh ke Lain Hati’ dan panggilan ‘Sayang’ kepada para konsumen setianya.

Menurut Leo, Kopi Lain Hati memiliki sejumlah strategi untuk menggaet pelanggan. Salah satunya bekerja sama dengan metode pembayaran digital seperti ShopeePay. “Kami turut serta pada kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals selama satu bulan penuh untuk menghadirkan promo menarik yang bisa bikin para pecinta kopi makin hemat,” ujar Leo.

Tak hanya itu, di bulan Ramadan ini, Kopi Lain Hati  menghadirkan menu spesial Ramadan. Menu ini berkolaborasi dengan Thariq Halilintar yaitu Es Susu Gembira, Es Coklat I Love You, Es Tertariq, dan Es Kopi Ayank yang menawarkan cita rasa baru unik berbahan dasar kurma.

“Berbagai minuman spesial Ramadan dari Kopi Lain Hati tentunya dapat menjadi salah satu alternatif untuk membangun kedekatan dan silaturahmi dengan orang terkasih selama bulan Ramadan,” kata Leo lagi.

Selain itu, gerai kopi ini menyediakan hampers kopi selama bulan Ramadan berisi Kopi Seliter Rasa spesial Ramadan dari Kopi Lain Hati dengan Thariq Halilintar, yaitu Seliter Rasa Kopi Ayank dan Seliter Rasa Tertariq.

Menariknya lagi, selama bulan Ramadan ini, Kopi Lain Hati bekerja sama dengan ShopeePay pada kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals untuk memberikan cashback hingga 100%. Kamu hanya perlu beli voucher cashback di fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee dan gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran.

“Dengan menikmati kopi kita bisa membangun kedekatan bersama orang tersayang, menebar kebahagiaan dan semangat positif selama bulan Ramadan,” pungkas Leo.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version