Jumat, 14 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Kiat Jadi Kreator Konten Makanan Yang Sukses Ala Mgdalenaf

29 Juni 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Konten Kreator Mgdalenaf

Konten Kreator Mgdalenaf. (Foto: istimewa/instagram)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Fungsi platform media sosial telah berkembang pesat. Mulai dari terhubung dengan teman, kerabat hingga berbagi konten visual seperti foto maupun video. Tak heran jika media sosial juga telah menjadi sumber dan referensi untuk mendapatkan informasi dan hiburan. Salah satunya adalah konten kuliner atau yang berkaitan dengan makanan sedang tren.

Hal ini mendorong lahirnya profesi food content creator (kreator konten makanan). Kepiawaian mereka berhasil membuat konten-konten tentang makanan menjadi menarik, informatif dan menggugah selera.

Kreator konten makanan Magdalena Fridawati yang dikenal sebagai Mgdalenaf membagikan beberapa langkah persiapan bagi para pemula untuk memulai karier menjadi kreator konten kuliner.

“Pertama itu kita harus tentukan brand identity. Sekarang kita ada di zaman yang sudah menyediakan banyak pilihan, maka dari itu kita harus menunjukkan kepribadian kita yang otentik, temukan keunikan diri kita sendiri. Pokoknya jangan dibuat- buat kalau mau jadi content creator. Nah kalau itu semua sudah ada dan sudah ketemu juga pembedanya buat kontennya, lakukan itu secara rutin dan berulang. Memang harus berkomitmen banget,” kata Mgdalenaf dalam acara “Bincang Shopee: Gugah Selera Lewat Kreasi Konten Makanan”, Selasa (28/6/2022).

Baca juga :   OJK Keluarkan Aturan Layanan Digital Oleh Perbankan

Mgdalenaf juga mengungkapkan, sebagai pembeda dari kreator konten makanan lainnya ia mengeluarkan kepribadiannya sebagai kreator konten yang terbilang bar bar menyantap setiap kuliner yang diulasnya, tak lupa untuk memperkuat citra itu ia menciptakan tagar khusus yaitu #Barbarkuy.

Lulusan Kriminologi Universitas Indonesia itu sudah mulai menjadi konten kreator di YouTube sejak tahun 2017. Awalnya dia membuat beragam konten, mulai dari review makanan kaki lima-restoran, challenge, hingga wisata kuliner ke luar negeri. Hasilnya, dia berhasil menggaet lebih dari 4 juta subscribers. Kesuksesannya sebagai food vlogger juga membawanya pada dunia bisnis hingga memiliki brand makanan sendiri, seperti Nyambel dan Makaroni Setan.

Mgdalenaf juga member kiat, dari segi gambar dia menggunakan pengambilan gambar yang menampilkan makanan dan menempatkan dirinya terasa dekat dengan penonton kontennya. Untuk itu, menurut dia kreator konten pemula dalam hal mengulas makanan adalah memiliki dasar kepercayaan diri dan dasar kemampuan bicara di depan umum (public speaking) yang baik.

Baca juga :   TikTok Gelar Festival Online Selama Bulan Ramadan

“Hingga saat ini saja aku masih belajar untuk public speaking. Hal itu penting karena kreator konten itu harus bisa menyampaikan pesannya dengan baik sehingga penonton paham maksud dari konten yang dibuat,” katanya.

Setelah memiliki kemampuan berbicara di depan umum, pastikan juga sebagai kreator konten pemula harus mau mempelajari dasar- dasar konten visual seperti fotografi dan videografi dengan baik.

Hal itu termasuk mengulik dengan lebih jelas fungsi kamera, alat perekam suara, hingga pencahayaan yang akan digunakan sehingga nantinya hal- hal itu bisa mendukung kreativitas dan karakteristik unik kreator konten dalam membuat ulasan atau konten lainnya.

“Harus belajar dasarnya dulu yaitu videografi dan fotografi, belajar juga termasuk tentang kameranya. Karena itu hal- hal yang nantinya dekat dengan pekerjaan kita. Selain itu, pergunakan peralatan yang dapat menunjang aktivitas kita sehingga hasil konten jadi semakin menarik,” pungkasnya.

Baca juga :   Film Ini Suguhan Inovasi Teknologi Di Indonesia 25 Tahun Mendatang

 

STEVY WIDIA

 

Tags: Bincang Shopeefood content creator (kreator konten makanan)kiatMgdalenaf
Previous Post

Sinar Mas Land Bentuk Living Lab Ventures Untuk Danai Startup Potensial

Next Post

Cosmax dan Universitas Indonesia Kerja Sama Penelitian Pemanfaatan Tanaman Khas Indonesia

Related Posts

Lazada Manjakan Konsumen Jelang Harbolnas
Headline

7 Kiat Penting Tingkatkan Penjualan Saat Festival Belanja di e-Commerce

3 Juli 2022
0
Shopee dan KAI Permudah Keliling Indonesia Ramah Biaya
Headline

Shopee dan KAI Permudah Keliling Indonesia Ramah Biaya

3 November 2019
0
Load More
Next Post
Cosmax x UI

Cosmax dan Universitas Indonesia Kerja Sama Penelitian Pemanfaatan Tanaman Khas Indonesia

Ekowisata - Sangyang Kenit

Destinasi Ekowisata Makin Dilirik

Nerflix

Bakal Ada Iklan di Layanan Streaming Netflix

Discussion about this post

Recent Updates

Maybank Indonesia x BRI-MI

Maybank Indonesia Ditunjuk Sebagai Bank Kustodian untuk KIK EBA Syariah Perdana BRI Manajemen Investasi

13 November 2025
Rumah Energi x Microsoft

Kolaborasi Rumah Energi dan Microsoft Atasi Krisis Air dengan Teknologi Pemanenan Air Hujan

13 November 2025
ekonomi digital

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

13 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Maybank Indonesia x BRI-MI

Maybank Indonesia Ditunjuk Sebagai Bank Kustodian untuk KIK EBA Syariah Perdana BRI Manajemen Investasi

13 November 2025
Rumah Energi x Microsoft

Kolaborasi Rumah Energi dan Microsoft Atasi Krisis Air dengan Teknologi Pemanenan Air Hujan

13 November 2025
ekonomi digital

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

13 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version