youngster.id - Perusahaan teknologi global, SHAREit Group, mengumumkan pertumbuhan bisnis yang signifikan di Tahun Fiskal 2021/2022. Pertumbuhan ini ditunjukkan dari pertumbuhan aplikasi-aplikasi SHAREit Group, termasuk aplikasi berbagi konten dan streaming digital utamanya, SHAREit.
Partner dan Global Vice-President SHAREit Group, Karam Malhotra, mengungkapkan, sebagai perusahaan teknologi generasi berikutnya, SHAREit Group optimis untuk terus memperkuat komitmennya dalam menyediakan akses konten digital dan membantu bisnis untuk berkembang.
“Pertumbuhan ini menunjukkan bahwa tren aplikasi terus akan berkembang dan menjadi pilihan merek untuk mencapai target audiens mereka. Kami percaya bahwa semua konten digital harus bisa diakses secara merata oleh semua orang, sehingga para pengguna kami dapat membagikan konten mereka dengan cepat dan sesuai dengan target audiens,” kata Karam dalam keterangan pers, Kamis (23/6/2022).
Karam mengungkapkan, SHAREit Group mencatatkan pertumbuhan bisnis sebesar 220% di Tahun Fiskal 2021/2022. Tidak hanya itu, pendapatan platform periklanan SHAREit juga meningkat tiga kali lipat pada tahun 2022, serta jumlah total pelanggan global yang meningkat hampir 30% secara year on year (yoy).
Sedangkan dari sisi pertumbuhan aplikasi, aplikasi SHAREit Group telah di-install oleh sekitar 2.4 miliar pengguna dengan jaringan bisnis yang menjangkau hingga 150 negara dan wilayah dalam 45 bahasa yang berbeda. SHAREit juga telah mendirikan kantor dan mengembangkan tim nya di Singapura, Indonesia, Filipina, Pakistan, Bangladesh, UEA, Israel, dan lainnya dengan jumlah karyawan lebih dari 1.000 orang di seluruh dunia.
“Berawal dari aplikasi sederhana untuk berbagi file, SHAREit tumbuh menjadi aplikasi referensi yang dipercaya komunitas hingga berkembang pesat secara global,” katanya.
Country Sales Director SHAREit Indonesia, Aat Pangestu Hadi, mengungkapkan, aplikasi SHAREit berhasil menempati posisi ke 4 dalam laporan AppsFlyer Performance Index secara global dalam hal volume dan kekuatan peringkat kategori non gaming pada indeks IAP. Pencapaian tersebut telah menempatkan SHAREit sebagai aplikasi yang dipercaya dalam mengakses konten hiburan dan berbagi data. Kedepannya, SHAREit terus berupaya menggerakan pertumbuhan ekonomi digital melalui aplikasi-aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
“Kami percaya kinerja pemasaran yang terjadi di Indonesia saat ini adalah para pengiklan sudah mulai yakin pada metrik dan alat pemasaran lainnya untuk membuat komunikasi yang lebih baik serta menciptakan saluran pemasaran menjadi lebih efisien dan efektif. Seiring dengan pulihnya Indonesia dari pandemi, kami harap dapat terus memenuhi kebutuhan pasar Indonesia,” pungkasnya.
STEVY WIDIA