Kini, Kopi Kenangan Bernaung di Bawah Grup Kenangan Brands

Edward Tirtanata - Kopi Kenangan

Edward Tirtanata, Co-founder & CEO Kopi Kenangan (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Perusahaan new retail F&B Kopi Kenangan, kini secara resmi bernaung dalam satu grup, Kenangan Brands. Selain Kopi Kenangan yang memulai bisnis sejak tahun 2017, juga ada Cerita Roti, Chigo, Rumah Kenangan, dan yang baru diluncurkan Kenangan Heritage.

Kenangan Heritage merupakan sebuah premium store yang berlokasi di Senayan City, Jakarta Pusat. Kenangan Heritage menghadirkan pengalaman baru yang berkelas dalam menikmati kopi dilengkapi dengan 3 section; The Purist, sebagai live experience-bar yang menyajikan lebih dari sepuluh jenis biji kopi Indonesia grade 1 dengan manual brew method.

Kenangan Heritage juga menawarkan sensasi baru lewat berbagai racikan minuman unik di The Mixologist, bekerjasama dengan Mikael Jasin yang terinspirasi dengan berbagai unsur kebudayaan lokal. Juga terdapat Mini Roastery dengan mesin kopi Ikawa dimana pengunjung dapat memilih biji kopi kami melalui proses roasting sesuai preferensi masing-masing.

“Kenangan Heritage menjadi salah satu strategi bisnis sekaligus menunjukkan komitmen Kenangan Brands di industri Food and Beverage (F&B) yang memadukan keberagaman biji kopi dan kekayaan budaya di Indonesia. Lewat Kenangan Heritage, kami ingin lebih dalam memperkenalkan kekayaan budaya di Indonesia namun juga ingin memberikan pengalaman terbaik menikmati olahan biji kopi dan bahan-bahan berkualitas lainnya bagi konsumen,” terang Edward Tirtanata, CEO & Co-Founder Kenangan Brands, dalam keterangan pers (27/11/2021).

Kenangan Heritage sudah dibuka untuk umum sejak 23 Oktober 2021. Selain Kenangan Heritage dan Rumah Kenangan sebagai tempat dine-in, saat ini grup Kenangan Brands mengoperasikan lebih dari 600 gerai di Indonesia dengan 565 gerai Kopi Kenangan, 469 gerai Cerita Roti serta 38 gerai Chigo.

“Kenangan Brands juga menjangkau lebih dari satu juta pelanggan melalui aplikasi seluler dan menjadi aplikasi peringkat satu baik di Play Store dan Apple Store dalam kategori bisnis makanan dan minuman (F&B) di Indonesia,” pungkas Edward.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version