Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Kiprah Shopee di Tahun 2022 Menciptakan Generasi Berdaya Saing Global

27 Desember 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Java in Paris

Shopee mendukung Pembukaan Java in Paris di Le BHV Marais Paris. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sepanjang tahun 2022, Shopee terus berusaha membuka peluang dan kesempatan bagi lebih banyak masyarakat Indonesia untuk masuk dalam ekonomi digital yang terus berkembang. Bukan hanya menghubungkan Penjual dengan Pelanggan, tapi juga membantu meningkatkan keterampilan digital masyarakat melalui berbagai inisiatif strategis dengan pemerintah daerah dan pusat.

Hal ini sejalan dengan fakta bahwa akselerasi adopsi teknologi digital telah mengubah tatanan aspek kehidupan sosial ekonomi masyarakat, termasuk di Indonesia. Kinerja perekonomian Indonesia pada triwulan III 2022 yang mencapai 5,72% (YoY) menunjukkan bahwa kolaborasi dan kontribusi dari berbagai industri menjadi faktor penting dalam pembangunan perekonomian nasional, salah satunya melalui e-commerce.

“Tahun 2022 bukanlah tahun yang mudah, banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadapi. Shopee terus berinovasi untuk dapat menjadi mitra terpercaya yang turut mendukung masyarakat Indonesia,” kata Handhika Jahja Executive Director Shopee Indonesia dalam keterangan pers, Selasa (27/12/2022).

Baca juga :   GoPay Gandeng Halodoc Beri Layanan Kesehatan UMKM

Dalam menciptakan generasi masa depan yang memiliki keterampilan digital, Januari 2022 Shopee telah bekerja sama dengan Pemerintah Jawa Barat untuk memberikan pelatihan kurikulum bisnis digital bagi 26.000 siswa/siswi SMK se-Jawa Barat. Bahkan induk perusahaan Shopee, Sea Group Indonesia, juga memberikan wadah bagi talenta digital di Indonesia untuk menyalurkan kemampuan melalui Sea Labs Indonesia yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada Maret lalu.

Tidak hanya itu, Kampus UMKM Shopee sebagai salah satu sarana edukasi bagi UMKM tahun ini telah digandakan jumlahnya dan kini hadir di Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi dan Bali. Dalam kurun waktu satu tahun, Kampus Shopee telah mengadakan lebih dari 2.000 kelas pelatihan untuk mengedukasi UMKM.

Baca juga :   Modalku Gandeng Ninja Xpress Untuk Permudah UMKM Impor Bahan Baku

Menyadari potensi UMKM lokal yang luar biasa, Shopee juga membawa lebih banyak UMKM lokal untuk memiliki daya saing global melalui Program Ekspor Shopee. Di tahun 2022 ini, jumlah produk UMKM Indonesia yang telah diekspor Shopee adalah lebih dari 6 kali lipat jumlah penonton pertandingan sepak bola di Qatar. Tahun ini, Shopee juga memperluas destinasi ekspor mereka ke Amerika Latin dan Asia Timur.

Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta, pada Juni lalu Shopee juga berhasil membawa ribuan produk UMKM ke hadapan dunia, lewat event Java in Paris yang telah disaksikan oleh satu juta penduduknya.

Tidak hanya di luar aplikasi, tapi juga di dalam aplikasi Shopee. Dukungan bagi UMKM agar lebih tangguh di sepanjang tahun 2022 juga diberikan melalui berbagai kampanye spesial seperti, 3.15 Hari Belanja Konsumen, Big Ramadan Sale, 9.9 Super Shopping Day, 11.11 Big Sale, 12.12 Birthday Sale.

Baca juga :   Pemerintah Siapkan Bisnis Agregator Dampingi Usaha Kecil

“Di tahun 2023, Shopee akan berjalan berdampingan dengan UMKM dan pengguna agar semakin tangguh menghadapi tahun yang baru untuk semakin berkembang dalam ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan,” tutup Handhika.

 

STEVY WIDIA

Tags: Kampus UMKM ShopeeSea Group IndonesiaSea Labs IndonesiaShopee IndonesiaUMKM
Previous Post

Satgas Tutup 80 Pinjol Ilegal dan 9 Investasi Bodong

Next Post

Logee Resmi Operasikan Gudang di Daerah DIY, Jawa Tengah, dan Jawa Timur

Related Posts

Usaha Ultra Mikro Perempuan
Headline

Kementerian UMKM Gelar Startup Acceleration Program 2025

3 September 2025
0
Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital
Headline

Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital

27 Agustus 2025
0
Alibaba.com Buka Peluang Ekspor Bagi Pelaku UMKM Indonesia
Headline

Alibaba.com Buka Peluang Ekspor Bagi Pelaku UMKM Indonesia

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Logee Resmi Operasikan Gudang di Daerah DIY, Jawa Tengah, dan Jawa Timur

Logee Resmi Operasikan Gudang di Daerah DIY, Jawa Tengah, dan Jawa Timur

Pengembangan Startup

Catatan Perjalanan Ekosistem Startup Digital Tanah Air Tahun 2022

pegawai startup

Industri Startup Indonesia Masuk ke Babak Baru, Transformatif Pada Ekosistem Startup

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version