Kolaborasi Bersama Dian Sastro, Brodo Hadirkan Kaliku Ina

dian sastro kaliku ina

Kolaborasi Bersama Dian Sastro, Brodo Hadirkan Kaliku Ina (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Produsen sepatu Brodo berkolaborasi bersama Dian Sastro, dengan menghadirkan dua pasang sepatu yang diberi nama Kaliku Ina. Inspirasi kolaborasi ini datang dari Pulau Sumba. Sepatu Kaliku Ina akan dilelang dalam acara Proyek Lestari Brodo.

“Ternyata di saat kita nyaman bersepatu kemana-mana, sepatu itu adalah barang yang mewah buat adik-adik para pelajar di berbagai tempat di Indonesia Timur. Banyak dari mereka yang pergi ke sekolah tanpa bersepatu, dengan jarak dari rumah berkilo-kilo meter jauhnya. Brodo menyadari ini adalah isu serius yang layak kita bantu. Selain fungsional, buat adik-adik di Indonesia Timur, sepatu juga punya dampak penting secara psikologis yaitu memberi semangat buat mereka bersekolah dan menuntut ilmu. Jadi as simple as giving a shoe saja itu bisa punya dampak jangka panjang. Gear mereka lengkap untuk ke sekolah. This is the least that we can do as a shoe entrepreneur,” kata Yukka Harlanda, CEO Brodo, dalam keterangan pers Sabtu (26/3/2022).

Kaliku Ina menggunakan bahan tenun sumba sebagai upper-nya dengan pengaplikasian pola pada siluet sepatu vulkanisir Vantage V.2 Hi milik Brodo. Ke depannya sepatu ini akan diperkenalkan ke pasar internasional sehingga bisa menjadi sumber penghasilan baru yang berkelanjutan bagi penduduk Sumba.

“Buat saya, Kain tenun Sumba adalah salah satu dari wastra Indonesia terbaik dan layak dihargai. Dari proses pembuatannya yang rumit dan panjang,sampai makna di balik motif-motifnya yang sarat dengan filosofi, semua menyimpan cerita yang perlu dihargai. Saat kita mengenakan kain tenun, selain melestarikan budaya, kita juga tengah menghargai jerih payah para penenun yang menitipkan harapan lewat kain yang mereka buat buat menghidupi keluarganya. Jadi saya menyambut dengan antusias ajakan dari Brodo untuk meningkatkan value dari kain tradisional ini menjadi produk yang wearable dan juga lestari. Apalagi dari kerja sama ini ada good cause yang dilakukan, sehingga membuat setiap langkah kita jadi lebih berarti,” kata Dian Sastro, Pekerja Seni dan Pendiri Yayasan Dian Sastrowardoyo.

Sepatu Kaliku Ina akan dilelang dalam acara Proyek Lestari Brodo yang digelar pada 27 Maret 2022 di M Bloc Space, Jakarta Selatan. Hasil lelang  seluruhnya akan disalurkan menjadi sepatu untuk anak-anak di Nusa tenggara Timur melalui Yayasan Dian Sastrowardoyo.

Proyek Lestari Brodo adalah sebuah inisiasi yang diambil dengan kesadaran bahwa sebagai brand kami ingin tumbuh bersama sekitar, tumbuh berkembang tanpa mengabaikan sekeliling. Proyek Lestari dibuat dengan mengacu pada 3 Prinsip Lestari Brodo, yaitu (1) lebih baik bagi bumi, (2) lebih baik bagi para mitra, dan (3) pelestarian budaya

“Ini adalah langkah yang diambil dengan tekad dan kepercayaan bahwa menjadi brand Indonesia juga bisa menjadi kekuatan untuk menyebarkan kebaikan bagi dunia. Semuanya dimulai dari langkah kecil yang menjadi investasi kita untuk masa depan. Brodo ingin mewujudkan visi untuk menjadi brand sepatu yang lebih baik, to be a Better Footwear. Artinya, tidak hanya membuat desain sepatu yang nyaman dan keren dengan harga yang terjangkau, tapi juga membuat produk yang lebih bertanggung jawab dalam segala aspek produksi hingga distribusi,” pungkas Yukka. (*AMBS)

Exit mobile version