Konfabulasi, Film Pendek Berbekal Smartphone Dibintangi Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo

ISFF

Gali Potensi Gen Z, Indodax Short Film Festival Kembali Digelar (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Produksi film pendek mulai mengeliat belakangan ini. Untuk mendukung hal itu, Galaxy Movie Studio 2021 merilis film pendek pertama yang seluruh adegannya direkam menggunakan inovasi teknologi, di wujudkan oleh Samsung dengan Galaxy 21 Ultra 5G.

Film berjudul Konfabulasi ini digarap oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko yang melibatkan aktor Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo. Film ini sudah dapat disaksikan di Official YouTube Samsung Indonesia mulai 5 Mei 2021.

“Melalui film “Konfabulasi”, kecanggihan inovasi Galaxy S21 Ultra 5G terbukti yang terdepan dan terbaik, sehingga dapat menghasilkan film pendek yang epik. Menggunakan Samsung Neo QLED 8K TV menyempurnakan proses post production film tersebut,” ucap  Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia Selasa (4/5/2021).

Sementara itu, Angga Dwimas mengungkapkan, proses shooting berbekal sebuah smartphone merupakan tantangan baru. Dia mengaku merekam adegan demi adegan film dengan mengoptimalkan fitur kamera, seperti Director’s View, video recording 4K, Super Steady, dalam kondisi low light juga kinerja Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang ditenagai baterai 5.000 mAh.

“Ini tantangan karena saya harus memastikan setiap adegan, gambar, serta penyampaian karakter pada film pendek ini memberikan hasil yang epik dan tidak kalah dari kamera professional,” ucapnya.

Dia mengaku kagum karena proses shooting yang dilakukan dari pagi hingga malam juga terasa smooth karena baterai dari Galaxy S21 ultra 5G yang tahan seharian. “Kami pun dibuat terkesima dengan Samsung Neo QLED 8K TV saat kami proses melakukan post production film ini. Saya dan tim dapat melihat setiap warna dan detail dalam film kami dengan sangat jelas dan nyata tepat dengan yang ingin saya sampaikan pada audience,” tambahnya.

Reza Rahadian yang berperan sebagai Bilal mengaku ini pengalaman pertama beradu peran di depan smartphone.  Di film ini, ia merasakan bahwa segalanya disajikan dan dijalani dengan tingkat profesionalisme yang tinggi.

“Selama pembuatan film Konfabulasi saya mengalami sendiri bagaimana sebuah inovasi memberikan bermanfaat dan membuka peluang bagi para insan perfilman, maupun anak muda.  Saya kagum dengan hasil video recording 4K 60fps saat saya beraksi jadi sinematik. Selama shooting saya hampir lupa kalau film ini direkam dengan sebuah smartphone,” cerita Reza.

Lain halnya bagi Dian. Sebagai Team Galaxy sudah beberapa kali membuat konten menggunakan smartphone flagship Samsung. Tetapi ini pertama kalinya buat Dian bekerjasama dengan Angga Dwimas.

“Saya berharap baik film pendek ini, maupun proses di balik layar, memberikan inspirasi bagi kita untuk memanfaatkan teknologi yang dapat membantu kreativitas kita mewujudkan mimpi seperti membuat film dari ide yang dimiliki,” kata Dian.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version