Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Kolaborasi Carousell, KitaBisa dan Lyfe With Less Ajak Warga Indonesia Memilih Barang Preloved

22 April 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Carousell x KitaBisa

Kolaborasi Carousell, KitaBisa dan Lyfe With Less Ajak Warga Indonesia Memilih Barang Preloved (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Marketplace Carousell berkolaborasi dengan platform fundraising dan donasi KitaBisa serta komunitas sustainability lokal Lyfe With Less untuk membuat barang preloved menjadi pilihan pertama di Indonesia.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Kitabisa dan Lyfe With Less sebagai gerakan untuk mengajak warga Indonesia mengambil langkah kecil untuk kehidupan yang lebih hijau ke depannya. Sangat menggembirakan untuk tahu bawah pengguna Carousell telah memilih barang preloved sebagai pilihan pertama mereka, khususnya untuk fesyen. Laporan terkini telah menyatakan bahwa planet kita hanya memiliki 3-5 tahun untuk diperbaiki, urgensi untuk bergerak sekarang dan menyelamatkan Bumi sangatlah penting sekarang. Kami berharap Carousell dapat terus menjadi tempat pilihan untuk membeli dan menjual barang preloved,” ujar Kharisma Murti, Kepala Pemasaran Indonesia, Carousell, dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (22/4/2022).

Disebutkan Kharisma, Carousell menganalisa niat pembeli dan perilaku pembelian barang preloved di Indonesia. Dari data yang ada, ditemukan bahwa individu berusia 18-24 tahun mencari barang preloved 69% lebih sering dibanding barang baru dengan fesyen wanita dan fesyen pria menjadi kategori yang paling sering dicari. Tetapi, individu berusia 54 tahun ke atas memiliki kecenderungan untuk mencari barang preloved, menunjukan ketertarikan mereka terhadap barang preloved dibanding barang baru dengan perbedaan yang mencapai 96%.

Baca juga :   Kolaborasi Rabu Biru Foundation dan InJourney Group Dukung Pertanian Berkelanjutan

“Di antara tahun 2020 sampai 2021, setelah pandemi merajalela, daftar barang preloved di Carousell telah tumbuh lebih dari 100% dengan kategori fesyen wanita, fesyen pria dan barang bayi menjadi kategori unggulan,” ungkapnya.

Menurut laporan dari Ellen MacArthur Foundation, setiap tahun lebih dari US$500 milyar (Rp7.2 triliun) terbuang dikarenakan konsumen membuang baju yang mereka masih bisa pakai dan juga karena daur ulang tidak terlaksanakan dengan baik. “Memilih untuk membeli baju preloved adalah salah satu cara berkelanjutan untuk berbelanja dan memperpanjang hidup baju yang kita miliki,” tambahnya.

Menurut Kharisma, di Carousell, merek fast fashion seperti Zara, H&M dan Coach mendominasi data pencarian untuk individu berusia 25-54 tahun. Zara, H&M juga mendominasikan data pencarian untuk umur 18-24 tahun bersama dengan Uniqlo membuktikan bahwa kita dapat memperpanjang umur dari barang fast fashion tersebut.

Baca juga :   Good Doctor Gandeng UpToDate Untuk Cegah Kesalahan Diagnosa Dalam Telekonsultasi
Umur Top 3 kategori yang paling sering dicari Top 3 kata kunci yang paling sering dicari
18-24 Women’s Fashion

Men’s Fashion

Health & Beauty

Zara

H&M
Uniqlo

25-34 Women’s Fashion

Men’s Fashion

Babies & Kids

Zara

Uniqlo

Coach

35-44 Women’s Fashion

Men’s Fashion

Babies & Kids

Zara

Coach

Uniqlo

45-54 Women’s Fashion

Men’s Fashion

Home & Furniture

Zara

Coach

Uniqlo

“Carousell ingin mengajak Indonesia untuk mengambil langkah terhadap sustainability dengan cara membeli dan menjual barang preloved. Dari sekarang sampai tanggal 22 Mei, pengguna Carousell dapat mendaftarkan barang mereka untuk dijual dengan tagar #PilihPreloved untuk dapat difiturkan dalam koleksi spesial Hari Bumi dimana setiap barang akan dihitung sebagai donasi sejumlah Rp10,000, dimana dana akan disalurkan untuk pengurangan barang sekali pakai,” pungkas Kharisma.

 

HENNI SOELAEMAN

Tags: barang prelovedcarousellKitabisakomunitas sustainability lokal Lyfe With Less
Previous Post

Ditargetkan Jadi Hub Central di Jawa Barat, Telkom Resmikan Gudang Baru Logee di Bandung

Next Post

Kredivo Gandeng Mastercard dan BNI Hadirkan Kartu Virtual

Related Posts

Platform Crowdfunding Kitabisa Kembangkan Bisnis Asuransi
Headline

Platform Crowdfunding Kitabisa Kembangkan Bisnis Asuransi

1 Oktober 2024
0
Vestora x KitaBisa
Headline

Kolaborasi Fintech Vestora dan KitaBisa Kembangkan Dana Wakaf Abadi

19 Desember 2023
0
Carousell
News

Startup C2C Carousell Pangkas Jumlah Karyawan

12 Desember 2022
0
Load More
Next Post
Infinite Card

Kredivo Gandeng Mastercard dan BNI Hadirkan Kartu Virtual

ChatFoto

ChatFoto, Layanan Cetak Foto Berbasis Whatsapp Dengan Kualitas Mumpuni

HappyFresh x FoodCycle Indonesia

Gandeng FoodCycle Indonesia, HappyFresh Donasikan Bahan Pangan

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version