Kolaborasi GoFood dan TikTok Berbagi Edukasi Pemasaran berbasis Media Sosial

gofood

GoFood Luncurkan Fitur Mode Hemat, Pesan Makan Gratis Ongkos Kirim (Foto: istimewa/gojek)

youngster.id - Di era yang serba digital, penggunaan media sosial dianggap oleh pelaku usaha sebagai salah satu sarana promosi yang paling efektif. Bahkan pemasaran produk melalui platform digital semakin menjadi faktor penentu pertumbuhan usaha di industri kecil dan menengah di Indonesia, termasuk bagi para pelaku usaha di sektor kuliner.

Berkolaborasi dengan TikTok, platform distribusi video singkat terdepan, GoFood membekali pelaku usaha dengan tips sukses memasarkan produk kuliner melalui media sosial.

VP Merchant Marketing Gojek Indonesia, Bayu Ramadhan mengatakan, pemanfaatan media sosial sudah semakin lumrah di kalangan UMKM, namun ada beberapa hal mendasar yang masih luput dari perhatian pelaku usaha saat menggunakan media sosial untuk mengembangkan bisnis.

“Kami sangat antusias dapat berkolaborasi dengan platform dengan misi yang serupa agar dukungan kami berupa edukasi ini dapat memberi manfaat untuk lebih banyak UMKM kuliner di Indonesia, dengan menghadirkan tema edukasi yang semakin lengkap dan beragam,” kata Bayu dalam keterangan pers, Jumat (4/6/2021).

Menurut dia, kerjasama dengan TikTok ini merupakan bagian dari upaya konsisten GoFood mendukung UMKM kuliner melaju melalui inovasi teknologi dan non-teknologi.

“Di masa yang akan datang, GoFood selalu terbuka  untuk kerja sama dan sinergi dengan berbagai pihak, termasuk Pemerintah, platform teknologi, maupun organisasi, yang berkomitmen untuk bergerak bersama untuk mendukung UMKM di Indonesia semakin melaju dengan go-digital,” kata Bayu lagi.

Sejalan dengan itu, Head of SMB TikTok Indonesia, Pandu Nitiseputro juga mengungkapkan dukungan platform TikTok bagi pertumbuhan UMKM.

“Sebagai platform distribusi video singkat, kami telah menyediakan berbagai fitur dan tools yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai jenis kategori UMKM, termasuk kuliner untuk menumbuhkan usahanya. Kami percaya, kecakapan dalam memanfaatkan teknologi juga harus diimbangi dengan edukasi,” kata Pandu.

Edukasi ini diinisiasi oleh TikTok dengan misi #MajuBarengTikTok yang juga sejalan dengan semangat #MelajuBersamaGojek. Program ini diikuti secara gratis oleh para pelaku UMKM di Indonesia dan diselenggarakan secara daring pada 3-29 Juni 2021. Kegiatan ini didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (Kemenkop UKM RI), Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI), GoFood, dan sejumlah perusahaan lain.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version