Kolaborasi GP Ansor Dan Aice Distribusikan APD Ke-14 RS Rujukan Covid-19

GP Ansor dan Aice Group mendistribusikan sumbangan APD ke 14 RS rujukan Covid-19. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Kebutuhan akan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah pasien Covid-19. Menindaklanjuti hal itu, Gugus Tugas Covid-19 Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Aice Group mendistribusikan sumbangan APD ke 14 RS rujukan Covid-19.

“APD kami berikan untuk mengurangi potensi paparan Covid-19 ke para petugas medis. Kami berharap upaya bantuan Aice bersama GP Ansor akan menguatkan para pahlawan medis yang sedang bekerja keras,” jelas Sylvana Zhong, Brand Manager dari Aice Group dalam jumpa pers nya yang disiarkan secara online Rabu (22/4/2020).

Pada kesempatan ini, Aice Group yang selama ini dikenal masyarakat sebagai produsen es krim berkualitas yang menjangkau semua kalangan dari berbagai umur, juga menyumbangkan tak kurang dari 500.000 es krim ke kalangan medis di berbagai rumah sakit dan instalasi medis dalam Misi Kemanusiaan ini.

“GP Ansor meyakini seberapapun bencana ini sangat memprihatinkan semua pihak, kita perlu terus konsisten dan bergotong royong melindungi tenaga medis kita. Bukan hanya APD-nya, namun juga jangan lupa bahwa kita mesti memberikan keceriaan/kegembiraan di saat mereka lelah luar biasa,” kata H. Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor.

Menurut dia, Barisan Serbaguna Ansor (Banser) ini akan membantu banyak rumah sakit yang saat ini sedang sangat membutuhkan bantuan APD dalam menangani pasien Covid-19 baik yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun yang sudah positif. Selain itu, upaya meringankan rasa lelah dan jenuh dengan membagikan keceriaan dalam produk es krim Aice juga menjadi cara untuk optimisme tenaga medis dan penunggu pasien di lingkungan berbagai rumah sakit rujukan.

Sementara itu, dr Alexander K. Ginting mengatakan, saat ini banyak sekali rumah sakit rujukan Covid-19 yang masih berkekurangan APD. Rumah sakit yang berskala bisnis menengah dan kecil yang menjadi rujukan virus ini perlu untuk dibantu oleh semua pihak. Ia mencontohkan RS PGI Cikini yang ia kelola saja cukup banyak menampung pasien dari kelas menengah bawah. Dan selaku rumah sakit rujukan, tentu bantuan APD dan es krim ini akan sangat menolong para tenaga medis dan keluarga pasien.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Aice Group dan GP Ansor dalam pemberian APD dan es krim bagi para tenaga kesehatan kami. Mudah-mudahan kegiatan ini akan makin memicu partisipasi lanjutan baik dari berbagai perusahaan lain untuk membantu rumah sakit lain di luar Jabodetabek,” ujar dokter yang juga menjabat Staf Khusus Menteri Kesehatan ini.

Ada 13 RS Rujukan Covid-19 dan Instalasi Peristirahatan Tenaga Medis ini tersebar di wilayah DKI, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan satu RS Rujukan di Rembang, Jawa Tengah.

Pada minggu ini, aktivitas distribusi sedang dilaksanakan oleh Gugus Tugas Covid-19 baik yang berada di Kantor Pimpinan Pusat GP Ansor di Jakarta, maupun jaringan Banser yang berada di berbagai wilayah Kota dan Kabupaten. RS Rujukan yang menerima bantuan kemanusiaan ini antara lain RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSUD Kramatjati, RS PGI Cikini, RSUD Mampang Prapatan, RSUD Pesanggrahan, RS Graha Permata Ibu, RSUD Bantar Gebang, RSUD Ciawi, RSUD Balaraja, RSI Arafah Rembang, RS Annisa Bekasi, RS Darurat Wisma Atlet, dan satu Instalasi Peristirahatan Tenaga Medis di Hotel The Media.


FAHRUL ANWAR

Exit mobile version