Selasa, 11 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Kolaborasi Halodoc dan Sunway Medical Centre untuk Permudah Pembayaran Cashless Pengguna Asuransi

20 Januari 2024
in News
Reading Time: 2 mins read
budaya cashless

Indonesia Semakin Menuju Budaya Cashless, Penggunaan Uang Tunai Terus Menurun (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Startup healthtech Halodoc berkolaborasi dengan Sunway Medical Centre untuk memfasilitasi layanan Third Party Administrator (TPA). Kerja sama ini memberikan manfaat klaim yang lebih mudah serta pembayaran cashless kepada pengguna asuransi yang telah terhubung dengan aplikasi Halodoc saat menjalani pengobatan di Sunway Medical Centre.

Chief Operating Officer Halodoc, Veronica Utami mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Sunway Medical Centre. Menurutnya, kerja sama strategis ini menandakan bahwa layanan TPA Halodoc telah diakui dan dipercaya di kancah internasional.

“Kerja sama ini akan memberikan keuntungan dan membuat proses administrasi jadi lebih mudah bagi para pengguna asuransi kesehatan Indonesia dengan polis yang dapat menanggung biaya berobat di luar negeri. Ini juga merupakan komitmen nyata Halodoc untuk terus aktif menjalin kolaborasi erat dengan berbagai rumah sakit dalam rangka memperluas akses layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia,” kata Veronica, Jum’at (19/1/2024).

Baca juga :   Kolaborasi Telkomsel bersama Halodoc Hadirkan Sentra Vaksinasi

Kerja sama antara Sunway Medical Centre dan Halodoc juga menjadi penting di tengah era di mana konektivitas global semakin erat dan mobilitas terus meningkat. Dalam situasi ini, masyarakat cenderung semakin mempertimbangkan untuk menggunakan asuransi kesehatan yang dapat memberikan perlindungan yang lebih luas, tidak hanya saat berada di negara asal, tetapi juga saat berada di luar negeri.

Sunway Healthcare Group Managing Director (Hospital and Healthcare Operations), Dr Khoo Chow Huat  mengungkapkan, pihaknya juga senang sekali bisa menjalin kerja sama dengan Halodoc.

“Sebagai rumah sakit regional yang menerima lebih dari 70.000 kunjungan pasien internasional dari lebih dari 170 negara, kami melihat bahwa kerja sama dalam hal memudahkan cara pembayaran ini menghadirkan potensi besar bagi kedua belah pihak. Kemitraan strategis ini akan mendukung Sunway Medical Centre untuk fokus pada peningkatan perawatan pasien secara holistik, sementara di sisi lain mendukung masyarakat Indonesia untuk mendapatkan akses layanan kesehatan yang berkualitas,” kata Huat.

Baca juga :   Halodoc Luncurkan Kanal Khusus Untuk Kesehatan Mental

“Banyak pasien dari Indonesia datang kepada kami sebagai solusi lengkap untuk pemeriksaan, second opinion, dan pengobatan. Dalam hal ini, faktor kepercayaan pasien sangatlah penting. Kami menyediakan solusi yang disesuaikan dengan kondisi medis setiap pasien. Selain itu, fasilitas International Patient Centre (IPC) yang kami miliki semakin memberi nilai tambah pada kemitraan ini dengan memberikan perawatan yang seamless dan menyeluruh kepada pasien internasional kami,” imbuh Sunway Medical Centre, Assistant Director, International Business Development, Faith Tang.

Langkah mudah dalam memanfaatkan asuransi kesehatan, pengguna sebaiknya memastikan beberapa hal berikut agar proses pengobatan berjalan dengan aman, lancar, dan efektif. Pertama, miliki informasi terkait fasilitas kesehatan dan dokter yang ingin dituju. Kunjungi situs resmi fasilitas kesehatan yang dituju untuk mengetahui kualifikasi, pendidikan dokter, hingga biaya konsultasi dan terapi.

Baca juga :   12% Pasien Positif Covid-19 Memanfaatkan Layanan Digital Halodoc

Kedua, cek manfaat asuransi kesehatan. Beberapa polis asuransi kesehatan Indonesia dapat menanggung biaya berobat dan terapi hingga ke luar negeri. Pengguna dapat melakukan konfirmasi mengenai pertanggungan dan prosedur klaim asuransi saat berobat di luar negeri dengan layanan asuransi yang digunakan. Pengguna perlu memastikan status polis aktif, adanya ketersediaan akses berobat keluar negeri, pilihan rumah sakit yang bekerja sama dengan asuransi yang dimiliki, serta batas pertanggungannya.

Ketiga, pastikan sistem pembayaran biaya pengobatan. Di era serba digital, tentu sistem cashless akan semakin memudahkan karena memungkinkan pembiayaan otomatis yang mereduksi manfaat polis asuransi pengguna, tanpa pengeluaran pribadi. Ini salah satu manfaat yang dimungkinkan oleh para pengguna asuransi yang terhubung dengan Halodoc. Pengguna hanya cukup menunjukkan kartu elektronik (e-card) keanggotaan asuransi yang terafiliasi dengan rumah sakit yang dituju.

 

HENNI S.

Tags: Halodocpembayaran cashlessSunway Medical Centre
Previous Post

Berdayakan UMKM, TikTok Kembali Gelar Program “Maju Bareng TikTok”

Next Post

Ekspansi ke Indonesia, Remote Luncurkan Platform SDM Global

Related Posts

Cove x Halodoc
News

Perkuat Kesejahteraan Penghuni, Cove Gandeng Halodoc Jadi Mitra Kesehatan Resmi

10 November 2025
0
Halodoc
News

Halodoc Rilis Health & Wellness Insights 2025

19 Maret 2025
0
69% Anak Muda Indonesia Memanfaatkan Layanan Telehealth
News

69% Anak Muda Indonesia Memanfaatkan Layanan Telehealth

24 Januari 2025
0
Load More
Next Post
Platform Remote

Ekspansi ke Indonesia, Remote Luncurkan Platform SDM Global

SiCepat Ekspres

Inilah Pemenang Sanubari Business Plan Competition 2023

industri teknologi finansial

Industri Tekfin Terus Tumbuh, Transaksi DANA Meningkat Lebih 100%

Discussion about this post

Recent Updates

Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
PLTS Schneider Electric

Jaga Stabilitas PLTS, Schneider Electric Tawarkan Pemutus Sirkuit 800V AC

11 November 2025
CyberArk

CyberArk Rilis Kontrol Hak Akses Khusus untuk Agen AI Berisiko Tinggi

11 November 2025
OYO SuperAgent

OYO Catat Pertumbuhan 10x Program Pemberdayaan Komunitas Lokal SuperAgent

11 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
PLTS Schneider Electric

Jaga Stabilitas PLTS, Schneider Electric Tawarkan Pemutus Sirkuit 800V AC

11 November 2025
CyberArk

CyberArk Rilis Kontrol Hak Akses Khusus untuk Agen AI Berisiko Tinggi

11 November 2025
OYO SuperAgent

OYO Catat Pertumbuhan 10x Program Pemberdayaan Komunitas Lokal SuperAgent

11 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version