Komunitas Bukalapak Medan Rayakan 3 Tahun Ngelapak Bersama

Achmad Zaky (kanan) pada perayaan hari ulang tahun Komunitas Bukalapak Medan. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Memasuki tahun ketiganya, komunitas Bukalapak Medan menggelar puncak perayaan ulang tahun yang ke-3 dengan meriah di Taman Hairos, Deli Serdang. Pada perayaan ulang tahun kali ini, Komunitas Bukalapak Medan mengadakan serangkaian kegiatan yang juga melibatkan masyarakat umum, para pelapak, serta anggota Komunitas Bukalapak Medan sebanyak lebih dari 300 peserta.

Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak mengatakan komunitas Bukalapak Medan merupakan salah satu komunitas terbesar, dengan jumlah anggota pelapak yang tergabung mencapai lebih dari 165 pelapak dan masih terus bertambah.

“Komunitas Bukalapak Medan ini terkenal sangat kompak, dan cekatan dalam ngelapak maupun dalam setiap kegiatan. Slogan Komunitas Bukalapak Medan ‘Kompak Pelapaknya, Ligat Berbagi Ilmunya’ sangat tepat menggambarkan para anggota yang tergabung di dalamnya,” kata Zaky saat membuka acara perayaan hari ulang tahun Komunitas Bukalapak Medan, Minggu (12/8/2018).

Zaky menambahkan nilai-nilai kegotongroyongan, kebersamaan, kejujuran, serta tidak pernah puas untuk memperkaya diri dengan wawasan selalu ditanamkan dalam Komunitas Bukalapak dimanapun. Namun keunikan karakter pelapak, komoditas yang diperdagangkan, serta nilai-nilai kedaerahan membuat masing-masing Komunitas Bukalapak yang tersebar di 100 kota di seluruh Indonesia memiliki ciri khas tersendiri di setiap daerah.

Baca juga :   Bukalapak Sedang Bersiap Masuk Bursa

“Bukalapak akan selalu mendukung para pelapak kami untuk naik kelas, maju dan tumbuh bersama Bukalapak. Kami akan mengoptimalkan pemanfaatan dan inovasi teknologi untuk mendukung kemajuan para UKM dan memberikan solusi bagi kebutuhan masyarakat di Indonesia,” Zaky menegaskan.

Komunitas Bukalapak Medan didirikan pada tanggal 9 Agustus 2015 dan diresmikan langsung oleh Achmad Zaky selaku Founder dan CEO Bukalapak. Komunitas Bukalapak Medan ini telah melakukan sejumlah kegiatan bermanfaat baik untuk anggota komunitas dan pelapak maupun untuk masyarakat di sekitar. Mulai dari kopdar rutin setiap bulan, Kopdar Piknik hingga beberapa kegiatan sosial seperti donor darah, berbagi bersama masyarakat di bulan Ramadan dan menggalang bantuan peduli bencana Sinabung di awal tahun 2018.

“Saya sangat mengapresiasi keinginan teman-teman Komunitas Bukalapak se-Indonesia untuk terus maju. Komunitas Bukalapak hadir merangkul para pelaku UKM untuk tumbuh bersama membangun Indonesia dengan dukungan teknologi,” tutup Zaky.

Berbagai kegiatan yang menambah wawasan serta kebersamaan para peserta dihadirkan dalam acara ini, seperti donor darah. Juga, sejumlah kompetisi seperti Seller Terbaik, Wefie Terbaik dengan keluarga dan sahabat serta Desain Kaos HUT Komunitas Bukalapak Medan. Untuk menambah wawasan peserta, BukaTalks menghadirkan bincang-bincang dengan manajemen Bukalapak yaitu Tri Bagus Subekti (Head of Sales Bukalapak), Daniel Salam (Campaign Manager Bukalapak), I Wayan Ratmandala Lukman (User Safety Bukalapak) dan Miftahur Rahman (Policy & Seller Quality Bukalapak).

Baca juga :   Bukalapak Siap Gandeng 2 Juta UKM

TIKI selaku Mitra Bukalapak juga hadir memberikan wawasan mengenai optimalisasi layanan logistik kepada anggota Komunitas Bukalapak Medan. Ranger Komunitas Bukalapak Blitar, Om Alfian dan Top Seller Bukalapak dari Medan, Tante Nunung, juga hadir berbagi pengalamannya berjualan di Bukalapak kepada anggota Komunitas Bukalapak Medan. Perayaan hari ulang tahun Komunitas Bukalapak Medan ini juga mendapatkan dukungan dari TIKI, mitra logistik Bukalapak dan Mondelez perusahaan multinasional yang bergerak di bidang industri makanan dan minuman.

“Kami sebagai mitra yang sangat dekat dengan Bukalapak dalam hal layanan logistik, senang sekali bisa menjadi bagian dari kemajuan Bukalapak dan para pelapaknya. Maju terus Bukalapak dan para pelapaknya baik di Medan maupun di seluruh Indonesia. Kami akan terus mendukung kemajuan para pelapak Bukalapak dengan jasa pengiriman barang yang profesional dan terpercaya,” kata Tomy Sofhian, Managing Director TIKI.

 

FAHRUL ANWAR