Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Konsep “Blue Beauty” Pada Tren Kecantikan Conscious Beauty

24 April 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Blue Beauty

Konsep “Blue Beauty” Pada Tren Kecantikan Conscious Beauty (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Saat ini industri kecantikan termasuk di Indonesia sedang mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang sangat pesat, inovasi yang muncul pada industri pun sudah mulai beragam. Seiring berkembangnya industri kecantikan secara keseluruhan, turut juga mulai tumbuhnya kesadaran masyarakat akan isu lingkungan yang terdampak dari pertumbuhannya penggunaan produk kecantikan.

Salah satunya dengan munculnya berbagai kampanye dan gerakan untuk mendukung industri kecantikan ramah lingkungan dan berkelanjutan. Termasuk dengan konsumen dan beberapa pelaku industri yang sudah mulai mengaplikasikan gerakan ramah lingkungan seperti dengan hadirnya dan permintaan akan produk berkonsep Clean Beauty, Green Beauty hingga Conscious Beauty.

Konsep Conscious Beauty merupakan gerakan pendekatan bijakasana terhadap produk kecantikan yang digunakan sehari-hari, dengan sadar akan seluruh aspek yang terkait berupa manusia, hewan, kesehatan bumi, dan tanggung jawab akan lingkungan secara keseluruhan. Dengan menghasilkan produk berkelanjutan, ramah lingkungan, aman, dan fokus terhadap seluruh aspek etika. Hal tersebut juga sudah mulai diterapkan oleh misalnya Cosmax Indonesia mencakup penggunaan solar panel sebagai energi listrik berkelanjutan, proses produksi ramah lingkungan, sertifikasi lengkap hingga jaminan aman akan produk yang dihasilkan kepada pasar.

Baca juga :   Industri Iklan Perlu Pengaman Untuk Cegah Penipuan Iklan

Tak hanya itu, konsep gerakan ramah lingkungan berkelanjutan lainnya yaitu berupa Blue Beauty, yang merupakan gerakan keberlanjutan untuk mendukung pelestarian lingkungan dan laut dengan menggunakan bahan-bahan yang aman bagi terumbu karang dengan memiliki tujuan menuju kemasan tanpa limbah. Pada dasarnya, konsep Blue Beauty menggunakan bahan-bahan yang aman, bersumber secara berkelanjutan, aman bagi ekosistem laut serta menggunakan kemasan  produk yang dapat digunakan kembali, dapat didaur ulang, atau dapat diisi ulang.

Di sisi lain, Blue Beauty juga secara khusus bertujuan untuk mengurangi dampak negatif dari penggunaan produk kecantikan bagi ekosistem laut. Penggunaan konsep Blue Beauty turut mempertimbangkan setiap aspek siklus produk mulai dari bahan, produksi, pengemasan, pengiriman, penggunaan, hingga pembuangan produk. Beberapa produk merek kecantikan global, kini sudah mulai mengadaptasi konsep Blue Beauty seperti Hero Cosmetics Force Shield Superlight Sunscreen Broad Spectrum SPF 30 dan Make P:rem UV Defense Me Daily Sun Essence, yakni produk kecantikan yang hadir dengan memberikan konsep reef–safe atau reef-friendly.

Tanpa disadari beberapa produk kecantikan, salah satunya tabir surya atau sunscreen dapat menjadi polusi bagi ekosistem laut seperti dengan penggunaan bahan baku berupa microplastic, parabens, oxybenzone, dan octinoxate karena dapat mencemari ekosistem laut dan terumbu karang. Sebagai konsumen, salah satu cara untuk menerapkan Blue Beauty yaitu dengan memilih produk alternatif ramah lingkungan seperti menggunakan produk tabir surya safe minerals yang menggunakan mineral-based formula, titanium dioxide dan zinc oxide sebagai pelindung kulit dari sinar UVA dan UVB.

Baca juga :   Indonesia Jadi Pengguna Beauty Tech Loreal Paling Tinggi

 

HENNI SOELAEMAN

Tags: Blue Beautyindustri kecantikanTren Kecantikan Conscious Beauty
Previous Post

Tiket Resmi Konser Raisa Tersedia Hanya di tiket.com

Next Post

Memanfaatkan Peluang, Influencer Bernard Huang Bangun Bisnis Kafe

Related Posts

Sociolla
Headline

Pendapatan Sosial Bella Naik 50% Pada Periode 2024

25 Januari 2025
0
Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh Terlaris di ShopTopedia Sepanjang 2024
Headline

Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh Terlaris di ShopTopedia Sepanjang 2024

19 Desember 2024
0
Sukmawati Bachtiar
Creativepreneur

Sukmawati Bactiar: Kembangkan Bisnis Kecantikan Ke Berbagai Lini

3 Juli 2024
0
Load More
Next Post
Bernard Huang

Memanfaatkan Peluang, Influencer Bernard Huang Bangun Bisnis Kafe

Anneth Delliecia

Penyanyi Muda Anneth Delliecia Rilis Album Perdananya

Bank DBS Indonesia

Sediakan Dana Hibah SGD250.000, DBS Foundation Kembali Gelar DBS Social Enterprise Grant 2022

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version