Konsultasi Jurusan Kuliah Lewat Facebook Live

Foto : Ilustrasi

YOUNGSTER.id - Bagi kamu yang sedang atau memiliki sahabat yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah, jurusan perkuliahan kerap menjadi masalah. Startup bidang pendidikan RuangGuru.com pun mencoba memberikan solusi alternatif, melalui media konsultasi interaktif Ask Me Anything (AMA).

Iman Usman selaku CEO RuangGuru mengatakan masih banyak pelajar yang belum mengetahui jurusan apa yang sebaiknya mereka ambil saat kuliah. “Lewat seri AMA, para pengguna RuangGuru bisa memiliki referensi tambahan. Komunikasi interaktif akan menjadi kekuatan utama dalam AMA, dengan menyiarkannya secara langsung melalui Facebook Live. Lewat inovasi ini, diharapkan pengaruh AMA akan dapat dijangkau oleh banyak pengguna, tanpa terbentur masalah perbedaan geografis,” papar Iman, Kamis (21/4/2016) di kantor RuangGuru.com.

RuangGuru akan menghadirkan beberapa narasumber secara berkala, untuk menjawab pertanyaan para calon mahasiswa mengenai seluk-beluk jurusan tertentu. Bahkan RuangGuru telah menjadwalkan delapan sesi AMA yang mengangkat jurusan yang berbeda, mulai dari kedokteran, hukum, teknik industri, teknik informasi (IT), hingga matematika dan komunikasi. Tiap sesi AM dapat diakses secara langsung di laman Facebook resmi mereka, pada tanggal dan waktu yang telah ditentukan. Pengguna juga dapat menyampaikan pertanyaan dengan menuliskannya di kolom komentar menggunakan tagar #askRuangguru.

Uniknya, beberapa tokoh yang cukup populer di Indonesia dari kalangan selebritas dan influencer diajak untuk berkontribusi sebagai narasumber sesi AMA. Untuk sesi pertama yang akan berlangsung hari Kamis (21/4/2016) pukul 20.00 WIB, RuangGuru menghadirkan dokter yang juga penyanyi ternama di Indonesia, Tompi. Lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini akan ditemani oleh dua dokter lainnya, yakni dr. Falla Adinda dan dr. Reinita Arlin,yang juga cukup populer di media sosial.

Selanjutnya, pada sesi teknik informasi (IT) direncanakan akan hadir Natali Ardianto (CTO Tiket.com), Aulia Halimatussadiah (CCO Zetta Media), dan juga Ikhsan Rahardian pada tanggal 1 Juni 2016 mendatang.

 

STEVY WIDIA