Korea Tourism Organization Gandeng Pesohor Indonesia Untuk Promosi

Korea Tourism Organization

Kampanye “Travel to Korea Begins Again!”. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Saat ini, Korea Selatan telah menjelma menjadi salah satu destinasi liburan favorit wisatawan dunia, termasuk wisatawan Indonesia. Untuk menyambut dibukanya kembali gerbang pariwisata, badan promosi pariwisata Korea Selatan, Korea Tourism Organization (KTO) menggelar kampanye “Travel to Korea Begins Again!”.

KTO Jakarta menggandeng tokoh publik yang ikonik dari berbagai latar berlakang sebagai pembicara di acara ini. Mereka adalah penyanyi Afgansyah Reza, influencer Alexander Thian (Amrazing), Julia & Marius (Anak Jajan) dan aktris Dea Annisa.

Direktur KTO Jakarta, Yang Su Bae mengatakan, acara ini untuk menyambut masyarakat Indonesia untuk kembali berwisata ke Korea Selatan. “Dengan adanya kampanye #SaatnyakeKoreaLagi ini kami berharap wisatawan Indonesia memilih Korea sebagai tujuan liburan utama dalam waktu dekat, mungkin di tahun ini atau di tahun depan,” katanya dalam keterangan pers, Sabtu (8/7/2022).

Dia mengungkapkan, setelah lebih dari dua tahun menutup pintu dari wisatawan dunia karena pandemi Covid-19, akhirnya pada awal tahun ini Korea Selatan secara bertahap kembali menyambut kedatangan wisatawan. Wisatawan Indonesia pun sudah bisa mengajukan permohonan visa jangka pendek (C-3) mulai tanggal 1 Juni 2022. Korea Selatan juga mulai menerapkan bebas karantina untuk mempermudah masuknya wisatawan.

PR & Manager KTO Jakarta Irma Maulida mengatakan, melalui kolaborasi dengan keempat figur tersebut, KTO Jakarta berharap dapat menumbuhkan geliat wisata Korea dan wisatawan Indonesia kembali ramai mengunjungi Korea.

“Keempat figur di atas adalah figur-figur yang sangat terkenal di tengah masyarakat Indonesia dan mereka memiliki audience-nya sendiri. Oleh karena itu, KTO Jakarta, berharap mereka dapat membantu kami dalam menyampaikan daya tarik dan pesona Korea Selatan kepada masyarakat luas sehingga semakin banyak masyarakat Indonesia yang ingin berwisata ke Korea,” kata Irma

Dalam acara ini, Afgansyah Reza, Alexander Thian (Amrazing), Julia & Marius (Anak Jajan) dan Dea Annisa akan berbagi tips masing-masing tentang niches places, wisata kuliner, tempat berbelanja serta pengalaman mereka berkunjung ke kota-kota di Korea Selatan.

Berbagai destinasi dan atraksi wisata menarik dapat dikunjungi oleh wisatawan mulai dari lokasi syuting K-Drama dan K-Pop, kuliner modern dan tradisional Korea, sejarah, hingga wellness. Tidak hanya Seoul dan Pulau Jeju, daerah-daerah lain seperti Jeonju, Daegu, Incheon juga memiliki pesona yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Melalui kampanye ini, KTO menyediakan berbagai informasi destinasi yang direkomendasikan, diskon dan beragam hadiah menarik dari berbagai rangkaian acara online dan offline yang digelar. Salah satu rangkaian acara dari kampanye “Travel to Korea Begins Again!” adalah kesempatan bagi para pecinta K-Pop untuk mendapatkan tiket konser.

Selain itu, KTO juga memberikan diskon paket data, transportasi, belanja, hingga wisata atraksi untuk acara yang digelar hingga 24 Juli mendatang.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version