Kredivo Gandeng Bukalapak Untuk Optimisasi Transaksi Melalui Mobile Phone

Kredivo

Tim Kredivo pada peluncuran fitur zero-click checkout. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Untuk mempermudah masyarakat berbelanja online, Kredivo, platform kredit digital terkemuka di Indonesia, mengintegrasikan inovasi pembayaran digital Zero-click Checkout dengan Bukalapak. Fitur ini memberikan pengalaman berbelanja yang lebih cepat, lebih sederhana dan optimisasi khusus untuk bertransaksi melalui mobile phone.

General Manager Kredivo Lily Suriani mengatakan, Zero-click Checkout memungkinkan pengguna untuk membeli barang di e-commerce secara instan tanpa perlu login atau pindah ke aplikasi lain. Saat proses checkout, pengguna hanya perlu memilih metode pembayaran Kredivo dan barang yang diinginkan akan terbayar dalam sekejap menggunakan kredensial yang sudah disimpan.

“Kredivo sangat antusias dapat mengimplementasikan fitur ini di Bukalapak sebagai innovative company yang mengedepankan teknologi untuk memudahkan hidup dan menjadi perusahaan andalan bagi pemenuhan segala kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Lily dalam keterangannya, Jumat (12/6/2020).

Menurut dia, Merchant yang mengadopsi Zero-click Checkout mendapat manfaat dari tingkat retensi dan GMV yang lebih tinggi. Pengguna dapat memilih pembayaran dalam 30 hari dengan bunga 0% atau cicilan sampai 12 bulan dengan bunga 2,95% per bulan.

“Zero-click ini membuat siapa saja yang memiliki akses smartphone dan membutuhkan transaksi pembelian yang seamless, aman dan nyaman, kini dapat mengaksesnya di Bukalapak dengan cepat dimanapun mereka berada,” ujar Lily.

Mendukung kerjasama ini, Director of Payment, Fintech and Virtual Products Bukalapak Victor Lesmana mengatakan, Bukalapak selalu mengedepankan kemudahan, keamanan dan kenyamanan transaksi bagi para pengguna, selain juga menghasilkan inovasi bagi para pelaku UMKM yang tergabung menjadi pelapak di Bukalapak.

“Kerjasama dengan Kredivo kami dedikasikan sebagai satu lagi solusi finansial yang memungkinkan transaksi berjalan dengan seamless; aman, cepat, dan mudah bagi total 92 juta pengguna kami,” ucap Victor.

Dalam waktu satu bulan setelah diluncurkan, 50% dari transaksi melalui Kredivo telah menggunakan Zero-click Checkout dan menumbuhkan tingkat keberhasilan transaksi sebesar 30%. Sejak diluncurkan pada Agustus 2019, inovasi ini akan diintegrasikan di e-commerce terkemuka lainnya secara bertahap.

STEVY WIDIA

Exit mobile version