Kredivo Gandeng Mastercard dan BNI Hadirkan Kartu Virtual

Infinite Card

Infinite Card dari Kredivo. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Kredivo bekerjasama dengan Mastercard dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI)  meluncurkan Infinite Card, kartu virtual yang bisa digunakan untuk pembayaran di semua e-commerce dan platform online. Inovasi ini memungkinkan pengguna untuk bertransaksi menggunakan limit Kredivo di seluruh jaringan merchant online Mastercard.

CEO Kredivo Indonesia, Umang Rustagi, mengatakan, Kredivo berkomitmen untuk dapat memberikan akses layanan keuangan yang cepat, mudah, dan aman. Infinite Card, seperti namanya, akan memberikan akses bertransaksi online yang tak terbatas, di mana pun dan kapan pun secara praktis dan seamless bagi hampir 5 juta pengguna.

“Inovasi ini juga makin memperkecil kesenjangan akses antara pengguna kartu kredit konvensional dan pengguna Kredivo,” ucap Umang dalam keterangan pers, Kamis (22/4/2022).

Hal ini juga menunjukkan bahwa Kredivo merupakan metode pembayaran open-loop terdepan yang membuka akses ke jutaan merchant online Mastercard.

Country Manager Indonesia Mastercard Navin Jain mengatakan, dengan layanan bernilai tambah Mastercard, platform kredit digital tersebut kini akan dapat menggunakan daya beli mereka di seluruh platform daring yang menerima pembayaran dengan kartu Mastercard.

“Solusi ini akan menghadirkan tambahan pilihan bagi para konsumen dan mendorong mereka untuk menggunakan metode pembayaran digital, sebuah tujuan penting dari OJK dan Bank Indonesia,” tegas Navin.

Infinite Card nantinya akan terkoneksi dengan akun Kredivo pengguna, transaksi yang dilakukan melalui Infinite Card akan akan dikurangi dari limit pengguna Kredivo yang bisa mencapai 30 juta rupiah.

Bunga yang dikenakan dalam transaksi Infinite Card sama seperti bunga yang ditawarkan oleh Kredivo, yaitu 0% untuk tenor 30 hari & 3 bulan dan bunga 2,6% per bulan untuk cicilan 6 & 12 bulan. Pengguna dapat melihat riwayat transaksi Infinite Card di dalam aplikasi Kredivo. Infinite Card dapat digunakan di Gojek, Grab, Shopee, Traveloka dan ratusan platform online lainnya yang menyediakan pembayaran dengan kartu kredit.

Untuk mengaktifkan Infinite Card, pastikan pengguna sudah memiliki akun dan aplikasi Kredivo, lalu klik “Pusat Kartu” di aplikasi Kredivo, klik “Aktifkan” Infinite Card, pilih salah satu dari tenor pembayaran 30 hari atau cicilan, masukkan PIN Kredivo dan kode OTP, Infinite Card telah aktif dan bisa digunakan untuk bertransaksi.

Cara bertransaksi menggunakan Infinite Card mirip dengan bertransaksi menggunakan kartu kredit. Pilih pembayaran dengan “Kartu Kredit” saat transaksi di website/aplikasi merchant; lalu masukkan nomor kartu, masa berlaku & kode CVV yang bisa langsung di-copy dari Infinite Card-mu; lakukan konfirmasi transaksi di aplikasi Kredivo; pilih tenor dan pilih voucher diskon jika tersedia. Pembayaran pun selesai.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version