Kredivo Sudah Terdaftar di OJK

(ki-ka): Alie Tan Co-Founder FinAccel dan Akshay Garg, CEO FinAccel. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Kredivo menjadi salah satu sebagai perusahaan teknologi finansial yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Melalui penetapan itu, Kredivo menjadi produk pembayaran kredit digital pertama yang terdaftar dan diawasi OJK.

Co-Founder sekaligus CEO Kredivo Akshay Garg mengatakan platformnya mampu memenuhi standar dan kualifikasi pemerintah dalam penyediaan sistem elektronik, mitigasi risiko, kelayakan sumber daya manusia, dan berbagai infrastruktur operasional lainnya.

“Kami bersyukur secara resmi sudah terdaftar dan diawasi OJK. Kami sangat menghargai dukungan OJK dalam membangun kartu kredit digital yang mampu meningkatkan inklusi keuangan bagi generasi milenial di Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (27/3/2018).

Menurut Akshay, ini menunjukkan bahwa regulator terbukti sangat terbuka terhadap perkembangan industri tekfin yang masih terbilang muda di dalam negeri. Daftar ini berdasar Peraturan OJK No. 77/POJK.01/2016 tentang penyelenggara jasa layanan pinjam meminjam berbasis teknologi informasi.

Kredivo merupakan perusahaan tekfin yang bernaung di bawah FinAccel yang memfokuskan layanan penyaluran pinjaman digital di dalam negeri. Mulai terdaftarnya Kredivo tertera pada surat OJK dengan nomor surat S-236 /NB.213 /2018 tentang Tanda Bukti Terdaftar PT FinAccel Digital Indonesia yang diterbitkan 21 Maret 2018 lalu.

Baca juga :   Hati-Hati Gunakan Layanan Pembiayaan Digital

Akshay menjelaskan, Kredivo melihat peluang penyaluran kredit terhadap sebagian besar masyarakat Indonesia. Sebab kurang dari 3% penduduk Indonesia yang tercatat memiliki kartu kredit.

“Kami bermaksud mengatasi kesenjangan penetrasi kredit itu dengan menyediakan akses kredit yang aman, nyaman, dan terjangkau. Hal itu selaras dengan tujuan OJK memperluas layanan jasa keuangan,” ujarnya.

Layanan Kredivo sudah tersedia pada lebih dari 160 merchant lapak belanja daring, termasuk beberapa platform e-commerce teratas seperti Lazada, Bukalapak, Shopee dan Blibli.

STEVY WIDIA