Kulit Stress Bisa Disebabkan Karena Dehidrasi

Peluncuran Oilum, The Dry Skin Expert bersama aktris Mona Ratuliu. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Permasalahan kesehatan kulit merupakan hal yang tidak bisa dianggap sepele dan sering kali diabaikan. Jika tidak diperhatikan dengan baik, kulit juga dapat mengalami stress yang berakibat kulit menjadi kering, sensitif, kusam dan berkerut. Salah satu penyebabnya karena kulit mengalami dehidrasi.

Dehidrasi kulit merupakan suatu kondisi kulit yang kandungan kadar airnya kurang optimal, sehingga dapat mempengaruhi tekstur kulit. Hal ini tentu sulit dihindari di lingkungan alam Indonesia yang panas. Jika Anda kurang merawat kulit maka kulit bisa mengalami dehidrasi.

“Terkadang kita sering keliru dalam membedakan antara kulit kering atau kulit yang mengalami dehidrasi. Saat kulit terasa kering, kasar, terlihat bersisik dan kusam, kita menganggap itu hanya masalah kulit kering saja. Namun ketahuilah bahwa itu merupakan tanda-tanda kulit mengalami dehidrasi,” kata dr Ratna Purnamasari dari Medical Advisor PT. Galenium Pharmasia Laboratories dalam bincang-bincang baru-baru ini di Jakarta.

Menurut Ratna, kulit kering hanya dipengaruhi oleh faktor usia, dimana aktivitas kelenjar minyak berkurang sehingga kulit akan terlihat kasar dan keriput. Sedangkan kulit dehidrasi dipengaruhi oleh banyak faktor seperti pemakaian sabun bersifat alkalis, AC, sinar UV, dan polusi serta kekurangan asupan cairan yang berdampak pada penurunan elastisitas kulit, terlihat kusam, kasar, keriput, bersisik dan mulai terlihat garis-garis halus.

Baca juga :   Untuk Anak Bangsa, Program Gojek Bagi Pejuang Kemerdekaan

“Saat kulit terhidrasi dengan baik, kulit akan lebih siap untuk menyerap nutrisi apapun yang diberikan, sehingga hasilnya akan lebih optimal,” lanjutnya.

Ratna menyarankan untuk memulai perawatan kulit sedini mungkin agar kulit tetap terjaga hidrasi alaminya. “Hidrasi lebih dari sekedar melembabkan, karena dapat mengikat air di lingkungan sekitar sehingga keseimbangan hidrasi kulit akan selalu terjaga dan lebih efektif untuk melakukan tugas dan fungsinya masing-masing, serta menjaga dari masalah lebih lanjut seperti keriput atau kerut halus yang dapat timbul di wajah,” tambahnya.

Melihat kebutuhan itu, PT. Galenium Pharmasia Laboratories menghadirkan Oilum, The Dry Skin Expert. Ini merupakan rangkaian perawatan kulit pertama di Indonesia dengan Hydro Rebalance System TM yang diformulasikan oleh Dermatologist. “Sejalan dengan visinya, untuk menjadi perusahaan perawatan kesehatan berkelas dunia yang memiliki daya saing tinggi dalam melayani dan menghasilkan produk yang berkualitas kami menghadirkan kembali Oilum yang dapat dijadikan pilihan utama untuk merawat kulit,” kata Juzardi Joesoef Direktur Utama PT Galenium Pharmasia Laboratories.

Baca juga :   e-Commerce Ini Gelar Kompetisi Mudik Bersama

Sementara itu, Brand Manager Oilum PT. Galenium Pharmasia Laboratories, Dhea Hayuwikaningtyas, menegaskan Oilum menjawab kebutuhan tersebut dengan formula Hydro Rebalance System TM. Formula ini difungsikan untuk membantu mengembalikan dan menjaga keseimbangan hidrasi alami kulit.

“Oilum menghadirkan kemasan baru dengan formula yang semakin disempurnakan dan memperkenalkan produk terbarunya yaitu Facial Bar dan Body Butter guna memenuhi rangkaian perawatan hidrasi alami kulit. Facial Bar dengan kandungan Hydrating Formula membantu menjaga dan mengembalikan hidrasi alami kulit wajah, sedangkan Body Butter yang mengandung Triple Wax menghidrasi kulit dengan tiga cara simultan, yaitu mengembalikan hidrasi kulit, menjaga kulit tetap lembab, dan melembutkan kulit yang dapat digunakan pada area kulit yang sangat kering dan saat menjelang tidur” tutupnya.

STEVY WIDIA