Kursus Localization Gratis dari Google dan Udacity

Google Year in Search 2018 .(Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

youngster.id - Dengan semakin banyaknya orang dari seluruh dunia yang online setiap hari, industri pelokalan (localization) terus bertumbuh. Begitu pula kebutuhan akan penerjemah, reviewer, serta profesional pelokalan yang andal. Kondisi ini membuat Google telah meluncurkan sebuah kursus online gratis berjudul Localization Essentials.

Kursus online Localization Essentials yang tersedia dalam bahasa Inggris ini dikembangkan bersama Udacity, dan dapat diakses gratis oleh siapa saja.

“Kursus ini mencakup semua pengetahuan dasar tentang pelokalan yang diperlukan untuk mengembangkan produk berjangkauan global, dari jenis-jenis software yang kami gunakan, sampai berbagai pekerjaan yang tersedia di industri ini,” ungkap Jason Tedjasukmana dari Google Indonesia dalam siaran pers, Senin (2/10/2017).

Menurut dia, dengan membagikan pengetahuan ini, Google berharap akan ada semakin banyak produk yang sesuai secara budaya bagi orang di mana saja, serta membuka peluang di industri pelokalan yang sebelumnya belum diketahui.

“Jadi, ini sebagai bagian dari misinya untuk menciptakan produk bagi semua orang dan menjadikan internet mudah diakses secara global,” ungkapnya.

Baca juga :   Google Mulai Siapkan 100.000 Pengembang Selular

 

STEVY WIDIA