Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Laba Passpod Naik 320% di Kuartal 1

18 Mei 2019
in News
Reading Time: 2 mins read
Passpod Jadi Startup Pertama Yang Melantai di BEI

Passpod menjadi emiten ke-46 pada 2018 dengan kode emiten YELO. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan teknologi penyedia jasa sewa modem WiFi, PT Yelooo Integra Datanet Tbk (Passpod) mencatatkan keuntungan Rp 943 juta pada Kuartal I-2019. Laba tersebut meningkat 320% dibanding periode sama tahun lalu (year on year/yoy).

Nilai aset Passpod pun naik 1.665% yoy menjadi Rp 85 miliar selama tiga bulan awal tahun ini. Pendapatan Passpod juga tercatat meningkat 285% menjadi Rp 9,9 miliar pada Kuartal I-2019. Berdasarkan kajiannya, kondisi serupa terjadi pada Kuartal I-2018.

CEO Passpod Hiro Whardana tidak menjelaskan secara rinci terkait faktor penopang naiknya laba. Namun menurutnya pertumbuhan pendapatan berjalan lambat. “Ini karena jumlah wisatawan yang bepergian ke luar negeri pada kuartal pertama merupakan yang paling rendah,” kata Hiro dalam siaran pers, Jumat (17/5/2019).

Baca juga :   Pendapatan Alibaba Naik 94%

Namun  dia optimistis kinerja keseluruhan tahun ini akan membaik. Sebab, pertumbuhan pada tahun lalu sesuai dengan ekspektasi perusahaan. Berdasarkan analisis Passpod, jumlah wisatawan ke luar negeri alias outbound traveler dari Indonesia tumbuh 7,48% yoy atau sekitar 9,75 juta orang 2018.

Berdasarkan data dari Asosiasi Travel Agent Indonesia, jumlah wisatawan yang melakukan perjalanan ke luar negeri diperkirakan naik 10% menjadi sekitar 10,7 juta pada tahun ini. “Hal ini menjadi salah satu faktor penunjang semakin luasnya kebutuhan akan akses internet di luar negeri,” kata Hiro. Passpod mencatat, negara tujuan yang menjadi favorit wisatawan dari Indonesia adalah Singapura, Malaysia, Thailand, Jepang, dan Korea Selatan. Tahun ini, Passpod pun berencana ekspansi ke lima negara yakni Malaysia, Singapura, Vietnam, Myanmar, dan Korea Selatan.

Pada Maret lalu, Passpod bekerja sama dengan penyedia layanan pembayaran asal Filipina, Weepay Payment Processing Corp. Melalui ekspansinya, Passpod mentargetkan pendapatan sekitar Rp 53 miliar. Kedua perusahaan juga sepakat akan mendirikan perusahaan patungan (joint venture) di Filipina.


Baca juga :   Youth Co: Lab, Akselerator Startup dari UNDP dan Citibank

STEVY WIDIA

Tags: labaPasspod
Previous Post

Shopee Gelar Ngabuburit Sekaligus Galang Donasi Ramadan

Next Post

Grab dan UI Kembangkan Startup Bidang Teknologi, Medis, dan Sosial

Related Posts

SeaBank
Headline

Laba SeaBank Kuartal II-2024 Naik 350% dari Tahun 2023

7 Agustus 2024
0
Bank Neo
News

Bank Neo Commerce Catatkan Laba Rp10,1 Miliar di Kuartal III

26 Oktober 2022
0
Passpod
News

Kembangkan Jaringan Internet di Jalur Kereta Api, YELO Targetkan Dana Rp737 dari Right Issue

6 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Grab dan UI Kembangkan Startup Bidang Teknologi, Medis, dan Sosial

Grab dan UI Kembangkan Startup Bidang Teknologi, Medis, dan Sosial

Salonpas Ajak Anak Muda Peduli Lingkungan Sosial

Salonpas Ajak Anak Muda Peduli Lingkungan Sosial

UOB Gelar Kompetisi Melukis Berhadiah Rp250 Juta

UOB Gelar Kompetisi Melukis Berhadiah Rp250 Juta

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version