Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Laba Tumbuh 62,64%, Bank Luna Akan Lakukan Transformasi Teknologi

18 Juni 2025
in News
Reading Time: 2 mins read
Bank Luna

Laba Tumbuh 62,64%, Bank Luna Akan Lakukan Transformasi Teknologi (Foto: Istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bank Luna (PT BPR Luna Sinar Indonesia) membukukan total laba bersih sebesar Rp4 miliar per Mei 2025 atau bertumbuh sebesar 62.64% secara tahunan (YoY) dari Rp2,4 miliar pada Mei 2024. Sebelumnya pada akhir 2024, Bank Luna mencetak laba bersih sebesar Rp7,5 miliar. Total kredit yang disalurkan meningkat sebesar 105,43% secara tahunan.

Joko Purwanto, Direktur Utama PT BPR Luna Sinar Indonesia mengatakan, capaian 2024 dan Mei 2025 ini mencerminkan kinerja operasional yang solid sekaligus memperkuat posisi bank sebagai institusi keuangan yang sehat, adaptif, dan terpercaya.

“Kami bersyukur atas kepercayaan nasabah, yang tercermin dari pertumbuhan penyaluran kredit melebihi 100% dibandingkan tahun sebelumnya. Angka ini memacu kami untuk terus memberikan layanan yang baik, agar dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pembiayaan mereka,” ujar Joko, dikutip Rabu (18/6/2025).

Pertumbuhan ini dibarengi kualitas kredit yang terjaga, tercermin dari rasio Non-Performing Loan (NPL) sebesar 2% per Mei 2025, jauh di bawah NPL industri Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Jabodetabek dan di bawah batas maksimum yang ditetapkan OJK (5%).

Baca juga :   Creativepreneur Corner 2018 Dimulai Dari Yogya

Direktur PT BPR Luna Sinar Indonesia, Ginanjar Utardi menambahkan, rasio NPL yang rendah ini mencerminkan penerapan prinsip kehati-hatian yang telah menjadi bagian penting dalam setiap proses kredit di Bank Luna.

“Dengan memastikan setiap kredit disalurkan melalui proses analisis yang matang dan sesuai kemampuan nasabah, kami berharap dapat terus menjaga kualitas kredit yang baik untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan,” imbuh Ginanjar.

Kepercayaan kepada Bank Luna bukan hanya datang dari nasabah individual, namun juga pada nasabah institusional. Pada Desember 2024, CIMB Niaga dan Bank Luna menandatangani perjanjian kerja sama untuk penyaluran pendanaan produktif sebesar Rp50 miliar. Hal ini menjadi simbol kepercayaan dan pengakuan terhadap fundamental dan arah pertumbuhan Bank Luna.

Baca juga :   Kolaborasi Jadi Strategi Warung Pintar untuk Bertahan dan Tingkatkan Bisnis

Tahun 2025, Bank Luna menempatkan transformasi teknologi sebagai fokus utama strategi pertumbuhan. Perusahaan berkomitmen untuk memperkuat sistem digital dan mengembangkan antarmuka (interface) yang lebih mudah digunakan, cepat diakses, dan dirancang untuk memberikan pengalaman nasabah yang seamless.

“Kami percaya bahwa masa depan perbankan ada pada teknologi. Inisiatif ini kami jalankan untuk mendukung ekspansi Bank Luna dan memperkuat daya saing kami di era digital. Teknologi yang kami kembangkan akan mempermudah nasabah dalam menyalurkan dananya, juga bagi pelaku bisnis produktif untuk mengakses produk pinjaman kami,” tutup Joko. (*AMBS)

 

Tags: Bank Luna (PT BPR Luna Sinar Indonesia)transformasi teknologi
Previous Post

Tertinggi Sejak Awal Beroperasi, Amar Bank Bukukan Laba Rp67,5 Miliar Pada Kuarta I 2025

Next Post

Enam Siswa Wakili Indonesia di Final Kompetisi Wirausaha Asia Pasifik FedEx/JA ITC

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
FedEx/JA ITC

Enam Siswa Wakili Indonesia di Final Kompetisi Wirausaha Asia Pasifik FedEx/JA ITC

Perfect Corp x Wanna

Kini, Belanja Tas Secara Online Lebih Mudah dengan Shoulder Try-On Berteknologi AR

Amartha

Amartha Perluas Akses Keuangan Bagi UMKM Perempuan di Perdesaan

Discussion about this post

Recent Updates

Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version