youngster.id - Kebutuhan dan harapan pelanggan selalu meningkat di tengah membaiknya situasi dan kondisi perekonomian di Indonesia. Hal ini dijadikan Lalamove memperluas area layanan pengiriman jarak jauh atau antar kota instan untuk mendukung kebutuhan bisnis lokal dengan lebih baik.
Managing Director Lalamove Indonesia Andi M. Rizki mengatakan, terobosan ini memberikan peluang bagi pebisnis untuk memenuhi kebutuhan pengiriman dan memenangkan persaingan bisnis yang semakin ketat.
“Ide kreatif utama di balik kampanye regional berkisar pada skenario di mana layanan Lalamove dan fitur B2B membantu bisnis tetap terdepan dan memenangkan persaingan. Berpikir pada posisi bisnis dari semua ukuran, dan kebutuhan mereka yang berbeda, Lalamove menawarkan berbagai solusi bisnis seperti pengiriman multi-stop, integrasi API, dan manajemen akun bisnis khusus untuk pengalaman pengiriman yang lebih instan, mudah, dan lancar untuk membantu bisnis menghemat waktu dan biaya,” ungkap Andi dalam keterangan pers, Selasa (15/6/2022)
Menurut Andi, untuk itu Lalamove melakukan perluasan wilayah layanan mulai dari Cirebon, Majalengka, Kuningan dan Indramayu untuk wilayah Bandung, dan Malang hingga Gresik untuk wilayah Surabaya. Langkah ini merupakan upaya untuk menjadi aplikasi pengiriman yang dapat diandalkan bagi para mitra bisnis dan memenuhi kebutuhan pengiriman bisnis di kota-kota tersebut.
Langkah selanjutnya yang dilakukan Lalamove adalah dengan memperluas pengiriman jarak jauh hingga Surabaya. Inovasi ini melihat tingginya angka permintaan pengiriman jarak jauh hingga surabaya, khususnya untuk pengiriman bahan baku makanan, furniture, hingga elektronik. Wilayah layanan ini dapat digunakan diseluruh wilayah yang dapat mengakses layanan Lalamove, sehingga kebutuhan pengiriman jarak jauh instan untuk bisnis lokal dapat terpenuhi dan mendorong bisnis lokal untuk memenangkan persaingan.
“Inovasi yang dilakukan Lalamove, adalah bukti kami bekerja lebih keras dengan segala cara yang mungkin untuk membuat mitra bisnis kami terus tumbuh , memaksimalkan potensi bisnisnya dan memenangkan persaingan. Misi kami selanjutnya adalah dapat melayani pengiriman instan hingga seluruh pulau Jawa”, lanjut Andi.
Untuk mengantisipasi kebutuhan para mitra bisnis Lalamove menghadirkan berbagai fitur akun bisnis seperti Account Management, Pengiriman Multi-Stop, Integrasi API (e-commerce), Pelacakan GPS real-time, Instant Driver Matching, dan fitur lainnya. “Dengan fitur Lalamove, mitra bisnis dapat mengurangi biaya operasi dan meringankan rintangan logistik untuk membantu mereka memenangkan persaingan bisnis,” kata Andy.
Selain itu, Lalamove juga meningkatkan armada van dan bak pick up untuk melayani para pelanggan yang membutuhkan layanan pengiriman jarak jauh berskala besar.
STEVY WIDIA