Lamudi dan Blibli Berikan Insentif Bagi Pencari Properti

properti

Perusahaan konsultan properti Knight Frank Indonesia meluncurkan KFMap.Asia untuk membantu transparansi dalam pemberian informasi data transaksi properti secara aktual dan eksklusif. (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti (PropTech) Lamudi bekerja sama dengan Blibli dalam memberikan insentif pada para pencari properti yang ingin memiliki properti.

“Kerja sama ini merupakan perwujudan dari upaya kami sebagai perusahaan PropTech dalam memberikan apresiasi kepada para pencari properti yang turut berkontribusi dalam membangkitkan penjualan properti nasional. Kerja sama antara sektor properti dan e-commerce yang merupakan segmen besar dalam perekonomian nasional kami harapkan dapat mengakselerasi pemulihan sektor properti yang terimbas pandemi,” ungkap Head of Marketing Lamudi, Tabitha Audrey.

Data dari Kementerian Perdagangan pada tahun 2020 menunjukan bahwa sektor digital Indonesia memberikan kontribusi sebesar 4% pada Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia atau senilai Rp 632 triliun. Kerja sama sektor digital perdagangan dengan sektor properti sendiri yang memiliki kontribusi 3,02% pada PDB Indonesia pada tahun 2020, atau setara dengan Rp 324,3 triliun memiliki potensi  yang besar untuk mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia yang terimbas oleh pandemi.

Sebagai bagian dari sektor prioritas pemerintah dalam skema Roadmap Digital Indonesia  2021-2024, sektor properti dan perdagangan dinilai sebagai dua sektor yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap angka pendapatan negara. Hal ini dilatarbelakangi oleh keterkaitan industri properti dan perdagangan dengan industri hulu dan hilir yang menjadi kunci dari roda perekonomian nasional yang masih bertumpu pada perindustrian padat karya.

Demi meningkatkan gairah pembelian properti di tengah pandemi, Lamudi dan Blibli bekerjasama dalam pemberian voucher diskon untuk setiap pembelian atau pencarian properti melalui lamudi.co.id untuk pengguna pertama Blibli. Voucher ini akan diberikan kepada sejumlah pencari properti yang mencari properti di Lamudi selama periode Oktober 2021.

“Sebagai perusahaan digital yang bergerak di bidang e-commerce, kerja sama kami dengan Lamudi menunjukkan upaya kami untuk membantu pemulihan ekonomi Tanah Air dengan para mitra.  Kerja sama ini merupakan perwujudan nyata bahwa Blibli berupaya mendorong perluasan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” Ungkap Florence Ariani, Associate Vice President Marketing Partnership of Blibli.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version