Layanan TandaTangan Digital Ini Dukung Pengajuan Kartu Kredit Online

Privy x AyoPajak

Digitalisasi Proses Administrasi Perpajakan, Privy Akuisisi AyoPajak (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Banyak hal kini mulai dilakukan dengan mempertimbangkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah implementasi tanda tangan digital pada proses aplikasi kartu kredit secara online. Hal ini akan memudahkan masyarakat mengajukan aplikasi kartu kredit secara online memanfaatkan tanda tangan digital.

Langkah ini yang dilakukan oleh startup pengembang platform tanda tangan digital PrivyID. Bekerja sama strategis dengan Bank Mandiri, BRI, BNI, BNI Syariah, Bank CIMB Niaga, dan Bank Mega, PrivyID mengklaim sudah mempermudah proses lebih dari 50 ribu nasabah.

“Proses credit card issuer membutuhkan solusi yang mampu membantu mereka menumbuhkan jumlah nasabah sekaligus mendorong volume transaksi kartu kredit secara lebih efisien. Untuk itu kami menyediakan proses pengajuan kartu kredit jadi lebih cepat, lebih nyaman, sekaligus lebih aman. Lebih cepat karena isi formulir jadi tinggal diketik, lebih nyaman karena bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja, dan lebih aman karena data registrasi nasabah langsung terhubung dengan bank, tanpa melalui pihak ketiga,” ungkap Marshall Pribadi CEO PrivyID dalam keterangannya baru-baru ini.

PrivyID telah terdaftar sebagai Penyelenggara Penunjang Teknologi Finansial di Bank Indonesia sejak 2018. Program regulatory sandbox sendiri dirancang untuk memberikan kesempatan uji coba terbatas, evaluasi, dan monitoring terhadap berbagai inovasi produk, layanan, teknologi, serta model bisnis perusahaan-perusahaan teknologi finansial (tekfin) terpilih. Penyelenggara tekfin yang lulus dari program ruang uji coba ini dinilai memiliki produk atau layanan yang layak sekaligus aman untuk digunakan oleh masyarakat luas.

“Dengan penggunaan tanda tangan digital pada proses aplikasi secara online, nasabah tidak perlu bertatap muka atau pergi ke tempat umum seperti pusat perbelanjaan untuk melakukan pembuatan kartu kredit. Tanda tangan digital merupakan solusi contactless yang tepat bagi penyedia jasa keuangan”, ungkap Marshall.

Didirikan pada tahun 2016, PrivyID telah dipercaya oleh lebih dari 6 juta pengguna dan 500 perusahaan di Indonesia. Layanan identitas dan tanda tangan digital ini juga telah digunakan oleh perusahaan ternama lainnya seperti Telkom, XL, Indosat, Unilever Indonesia, BCA Finance, Gramedia, Akulaku, dan Kredivo.STEVY WIDIA

Exit mobile version