Layanan Uang Digital Permudah Transfer ke Berbagai Bank

Ilustrasi uang digital (foto : istimewa)

YOUNGSTER.id - Meski belum umum, uang digital semakin  bergeliat. Perlahan tapi pasti teknologi mata uang digital ini akan memasuki aspek kehidupan manusia. Salah satunya kemudahan bertransaksi di berbagai bank.

Penyedia layanan uang digital Doku  pekan ini mengumumkan tambahan dua fitur baru pada layanannya. Fitur tersebut terdiri dari fitur transfer ke berbagai bank, serta fitur integrasi dengan toko online milik berbagai merchant. Fitur tersebut kini bisa dinikmati di aplikasi Doku versi terbaru yang bisa diunduh gratis di Google Play Store.

“Di versi terbaru kali ini, Doku menghadirkan fitur baru, salah satunya adalah fitur transfer uang ke berbagai bank yang tergabung dalam jaringan ALTO. Dengan fitur ini pengguna bisa men-transfer uang Doku-nya ke rekening bank secara langsung,” ujar VP Consumer Product Doku, Ricky Richmond Aldien.

Selain bisa melakukan transfer dana ke rekening bank yang tergabung di dalam jaringan ALTO, pengguna layanan Doku juga bisa mengisi saldonya dengan lebih mudah melalui transfer dari rekening bank yang tergabung dalam jaringan ALTO.

Untuk melakukannya, pengguna hanya perlu mengakses transfer antar bank lalu kemudian memasukkan angka 899 diikuti dengan ID Doku. Transfer bisa dilakukan dari ATM atau internet banking dan mobile banking. Untuk jaringan bank lainnya, seperti Mandiri dan BCA, pihak Doku mengatakan akan segera dihadirkan pada aplikasi versi berikutnya.

Fitur baru selanjutnya yaitu integrasi dengan toko online milik merchant. Merchant yang bekerjasama dengan Doku bisa melakukan promosi secara eksklusif dan laman promosi tersebut bisa diakses langsung dari aplikasi Doku. Transaksi juga bisa dilakukan langsung di dalam aplikasi.

Doku mengklaim bahwa mereka telah memiliki hingga 17 ribu merchant yang terdiri dari berbagai kelas, mulai dari enterprise hingga middle to end. Integrasi promo ini bisa dilakukan oleh semua merchant yang tergabung dengan Doku.

Dari informasi yang dihimpun, perusahaan teknologi raksasa Jepang, Hitachi, dalam waktu yang tidak lama lagi akan bersiap meluncurkan terobosan terbaru dalam dunia bisnis dan finansial yaitu teknologi Blockchain yang merupakan basis dari teknologi mata uang digital.

Dalam laporan resminya, bahkan Hitachi menyebutkan akan membangun Financial Innovation Laboratory di Silicon Valley, California, Amerika Serikat.

 

STEVY WIDIA