Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja

Smart Shopper. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Dalam kondisi ekonomi global dan nasional saat ini, konsumen Indonesia menunjukkan sikap semakin bijak dalam mengelola keuangan rumah tangga. UOB Asean Consumer Sentiment Study 2024 menyebut, 54% masyarakat Indonesia kini lebih memprioritaskan pengeluaran yang penting dan membuat keputusan belanja dengan lebih cermat.

Lahirnya konsumen yang lebih cerdas atau smart shopper, yang lebih memprioritaskan kualitas dan manfaat daripada sekadar harga ditindaklanjuti Lazada dengan memperkuat kanal LazMall dan gelar Lazada 9.9 Mega Brands Sale.

“Kami memahami bahwa kondisi ekonomi yang menantang saat ini menuntut konsumen menjadi lebih cermat dalam mengelola keuangan. Dengan ribuan brand dan penjual serta distributor terverifikasi bergabung di LazMall, kami memastikan seluruh produk yang dijual di LazMall adalah produk 100% orisinal, menjadikan LazMall destinasi utama terpercaya bagi para smart shopper Indonesia,” jelas Amelia Tediarjo Head of Business Growth & Operations, Lazada Indonesia dikutip Selasa (9/9/2025).

LazMall adalah kanal di e-commerce Lazada yang menawarkan banyak varian produk terkurasi dan orisinal dari banyak brand ternama, mulai dari kategori fesyen, kecantikan, elektronik, hingga kebutuhan ibu dan anak serta kebutuhan harian dan rumah tangga.

Menurut Amelia, komitmen LazMall dalam menghadirkan produk orisinal sejalan dengan komitmen perlindungan brand di Lazada. Selain membangun fitur yang memudahkan pemilik brand melaporkan produk mencurigakan untuk segera ditinjau dan dihapus, Lazada memanfaatkan AI dan machine learning agar pemilik brand bisa secara proaktif memindai listing produk yang melanggar. Proses seleksi dan verifikasi ketat bagi penjual juga meminimalisir kemungkinan adanya produk palsu di LazMall.

Penguatan kanal LazMall juga didukung dengan Data TGM Research 2024 yang mengungkapkan sebanyak 77% konsumen Indonesia menunjukkan keinginan untuk berbelanja kebutuhan harian melalui aplikasi digital.

“Untuk semakin mengakomodir pilihan cara belanja online masyarakat Indonesia ini, kami juga memastikan pengiriman gratis dan tepat waktu untuk konsumen LazMall. Tidak hanya itu, berbagai penawaran spesial, diskon, serta voucher khusus LazMall juga kami hadirkan untuk menambah pengalaman belanja yang menyenangkan bagi konsumen. Hanya dengan menjelajahi kanal LazMall kapan pun dan di mana pun, konsumen akan mendapatkan produk orisinal berkualitas yang dikirimkan langsung ke depan pintu rumah,” tambah Amelia.

Tak hanya menawarkan kanal belanja produk orisinal terpercaya, LazMall juga turut memperkuat ekosistem ekonomi digital Indonesia dengan memberikan akses pasar yang lebih luas bagi brand lokal di Indonesia. Termasuk di dalam gelaran Lazada 9.9 Mega Brands Sale yang berlangsung mulai dari 8 – 11 September 2025.

Konsumen dapat menikmati diskon hingga 90% untuk berbagai kebutuhan, ditambah bonus voucher hingga Rp990.000 yang dapat digunakan untuk belanja lebih hemat. Tak hanya, itu, konsumen juga dapat menikmati gratis ongkos kirim dan layanan Priority Delivery yang memastikan pesanan sampai tepat waktu. Festival belanja kali ini juga banyak menghadirkan banyak promo khusus untuk pembelanjaan produk lokal di LazMall sebagai upaya Lazada terus mengembangkan bisnis lokal.

“Melalui kampanye 9.9 kali ini, kami ingin memastikan konsumen untuk dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan harga yang lebih hemat tanpa harus mengorbankan kualitas. Selama periode 9.9, kami juga menghadirkan berbagai promo eksklusif dan layanan pengiriman andal dan tepat waktu, yang dirancang untuk membantu konsumen berbelanja lebih cerdas, efisien, dan nyaman,” pungkas Amelia.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version