Lazada Gelar Shopping Street

Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia. (Foto: dok.Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Lazada Indonesia menggelar Lazada Shopping Street selama 5 hari di Ciputra World Surabaya. Ini menjadi ajang bagi para seller Lazada mengenalkan produk-produknya yang selama ini hanya dijual melalui online kepada para konsumen.

“Di sini para seller maupun konsumen bisa saling mengenal, sekaligus menjadi wadah bagi seller untuk mempelajari tren apa yang diminati konsumen saat ini, sebaliknya bagi konsumen akan lebih mengenal produk Lazada yang beragam,” kata Achmad Alkatiri Chief Marketing Officer Lazada Indonesia pada siaran pers, Kamis (11/10/2017).

Alkatiri mengatakan untuk meningkatkan layanan transaksi penjualan online, Lazada juga telah melakukan upgrading sistem transaksi online dengan harapan bisa melayani hingga 90 transaksi per hari.

“Kami juga memacu infrastruktur logistik melalui persiapan kapasitas dan otomatisasi sistem pergudangan di 3 lokasi yakni Surabaya, Medan dan Cimanggis. Di gudang logistik ini kami akan membantu para seller yang memiliki ribuan order per hari, kami akan bantu packaging,” jelasnya.

Adapun gelaran Lazada Shopping Street ini berlangsung mulai 10-15 Oktober. Sedikitnya ada 30 seller yang memeriahkan Lazada Shopping Street. Mereka berasal dari Surabaya yang telah memiliki toko virtual di situs Lazada.co.id.

Selain itu, KOTRA (Korea Trade-Investment Promotion Agency) sebagai salah satu exhibitor untuk berbagi pengalaman dalam mengembangkan usaha berbagai produk Korea akan turut meramaikan acara selama lima hari ini.

“Ini semua bagian dari upaya kami untuk mempersiapkan konsumen meyambut hadirnya Hari Belanja Online Nasional pada12 Desember, harapannya agar Lazada semakin bisa menjangkau para pelaku UMKM dan konsumennya,” katanya.

Director General KOTRA, Kim Hyuna menambahkan, Lazada sebagai marketplace telah memberikan sebuah contoh teladan yang baik, yaitu merangkul para pengusaha UMKM di Kota Surabaya dan memperkenalkan potensi tak terbatas ketika berjualan di sebuah platform digital terbesar di Indonesia.

“Akhir pekan ini Lazada juga mengundang para pengusaha UMKM untuk mengikuti sebuah sesi edukasi dan perkenalan layanan dan fasilitas yang disediakan oleh Lazada bagi para seller melalui lokakarya upgrade UKM,” ujarnya.

FAHRUL ANWAR