Lazada Indonesia Jalin Kemitraan Dengan Perusahaan Logistik Lokal Sumatra

Lazada Logistics

Frontliner Lazada Logistics. (Foto: istimewa/Lazada)

youngster.id - Berdasarkan data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pengguna internet Indonesia (222,5 juta) masih didominasi para pengguna dari Pulau Jawa (57,82%), namun jumlah pengguna internet dan pembelanja online di daerah lainnya juga terus bertumbuh, tak terkecuali di area Sumatra (20,69%) dan sekitarnya. 

Vice President Logistics Lazada Indonesia Jason Ryandi Assana mengatakan, lonjakan pelanggan dari berbagai daerah tersebar dari Sabang sampai Merauke membuat Lazada tergugah untuk memastikan layanan operasional yang mulus dengan berbagai kolaborasi dan inovasi, sekaligus memberdayakan para warga lokal. Untuk itu, Lazada menjalin kemitraan dengan perusahaan logistik lokal salah satunya dengan PT Berkah Orang Tua Indonesia (BOTI).

“Di samping pengembangan teknologi dan kapabilitas kami, kemitraan lokal berperan penting dalam mendorong pertumbuhan Lazada dalam ekosistem perdagangan online di Indonesia. Untuk pengiriman paket pesanan misalnya, keberadaan mitra logistik lokal yang memahami lanskap area dan karakteristik masyarakat sekitar akan memudahkan kami dalam memastikan layanan pengiriman yang aman dan tepat waktu,” ucap Jason dikutip Jumat (16/8/2024).

Menurut Jason, dengan volume pesanan di Lazada yang terus meningkat, termasuk pesanan yang dikirimkan dari penjual ataupun pesanan dari pelanggan di Sumatra, Lazada membutuhkan dukungan dari banyak mitra strategis untuk tetap memastikan layanan yang mumpuni, termasuk saat pengiriman barang. Dia berharap dengan rekam jejak BOTI yang baik di area Sumatra serta kesamaan semangat melayani pelanggan, kerja sama Lazada dan BOTI memberikan nilai tambah bagi layanan Lazada di area Sumatra.

“Lazada berkomitmen untuk menjadi katalis dalam memajukan ekonomi digital Indonesia yang inklusif. Kami percaya bahwa komitmen ini hanya dapat terwujud melalui kerja sama strategis dan dukungan penuh dari para mitra kami di seluruh Indonesia termasuk wilayah Sumatra dan sekitarnya,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama BOTI Ghifari mengatakan, pengalaman dan pengetahuan BOTI akan struktur dan akses area serta kedekatan dengan penduduk area jangkauan BOTI khususnya di Sumatra Selatan, Kota Jambi, dan Lampung, menjadikan proses pengiriman barang bisa dilakukan dengan lebih cepat dan aman.

“Kami berkolaborasi dengan Lazada untuk melayani pelanggan Lazada agar bisa menerima paket pesanannya dengan tepat waktu. Kami berkeinginan agar proses pengiriman paket ini bisa dilaksanakan dengan penuh semangat oleh tim kurir kami dan bisa membawa kebahagiaan bagi konsumen penerima paket,” katanya.

Sejak berkolaborasi dengan Lazada, BOTI mengalami pertumbuhan bisnis hingga 80%. “Tak dipungkiri kerja sama dengan Lazada juga mendorong pertumbuhan bisnis BOTI. Komitmen Lazada untuk terus memberikan pembekalan dan edukasi kepada para kurir kami, khususnya terkait dengan proses belanja online di platform Lazada, akan menjadi bekal kurir kami bisa melayani pelanggan dengan lebih baik setiap harinya. Sistem dan teknologi canggih yang ada di Lazada pun juga akan mendukung operasional kami menjadi lebih efektif dan efisien,” ucap Ghifari.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version