youngster.id - Situs belanja online Lazada, meraih pertumbuhan yang signifikan di bulan Ramadhan 2017. Pada periode itu, Lazada membukukan total transaksi mencapai 2,5 kali lebih tinggi dibandingkan Ramadhan 2016.
Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia mengatakan, keberhasilan ini menunjukkan kesuksesan kampanye Ramadhan 2017 yang berlangsung selama sebulan penuh dari 19 Mei – 25 Juni 2017.
“Lazada berterima kasih kepada seluruh konsumen atas antusiasme yang luar biasa, menjadikan Lazada sebagai destinasi belanja online utama di Indonesia untuk kebutuhan bulan puasa dan Lebaran. Kami juga ingin memberikan apresiasi atas partisipasi para seller dan partner selama kampanye ramadhan tahun ini, sehingga menjadikan kampanye Ramadhan tahun ini salah satu kampanye Lazada dengan jumlah transaksi tertinggi dibandingkan kampanye Ramadhan tahun-tahun sebelumnya,” kata Florian dalam siaran pers, baru-baru ini.
Berdasarkan data Lazada Indonesia, ditemukan peningkatan dari sisi pertumbuhan order juga diimbangi oleh peningkatan distribusi order yang meliputi seluruh wilayah Indonesia, meskipun kontribusi terbesar masih bersumber dari pulau Jawa dan Sumatera.
Dari tingkat kunjungan ke website maupun aplikasi Lazada selama periode kampanye juga mengalami peningkatan rata-rata lebih dari dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya, di mana minggu pertama dan kedua bulan Ramadhan mengalami peningkatan tertinggi.
“Kami percaya berbagai penawaran, diskon, promosi, hadiah, hingga layanan Pengiriman Gratis (Free Shipping) seluruh Indonesia pembelian turut mendorong peningkatan pertumbuhan ini” ujar Florian.
Dari sisi barang favorit konsumen selama program Ramadhan, urutan 5 kategori produk paling popular tahun ini meliputi kategori fashion, disusul oleh kesehatan dan kecantikan, aksesoris elektronik, dan terakhir jam tangan, kacamata, dan perhiasan.
Hal ini, kata Florian, menunjukkan tingkat adopsi dan pemahaman akan kenyamanan dan keamanan berbelanja online di situs Lazada Indonesia semakin tinggi, terutama di kalangan masyarakat perkotaan yang tersebar di seluruh Indonesia.
Secara resmi Lazada menutup dengan rangkaian kampanye Ramadan dengan mengumumkan pemenang hadiah perjalanan Umrah yang dimenangkan oleh Totok Ariyanto dari Bekasi dan Budi Setiawan dari Tanggerang. Setiap pemenang berhak atas paket hadiah Umrah yang termasuk tiket PP, biaya pengurusan visa, dan serta akomodasi selama Umrah.
STEVY WIDIA
Discussion about this post