Lazada Siapkan 1.000 Mitra Untuk Harbolnas

Lazada gandeng UKM Indonesia.(Foto: mobitekno/Youngsters.id)

youngster.id - Lazada lebih merangkul para mitra pedagang untuk persiapan gelar hari belanja online nasional (Habolnas) pada 12 Desember mendatang. Hingga saat ini, Lazada sudah berhasil mengandeng 1.000 seller di 6 kota.

Lazada melakukan roadshow #UpgradeUKM setiap minggu sejak awal Agustus 2017. Hingga saat ini Lazada sudah mengunjungi 6 dari 11 target kota yaitu Surabaya, Medan, Yogyakarta, Semarang, Bali, dan Bandung. Tujuannya, agar mitra pedagang mempersiapkan kapasitas diri jelang Harbolnas dan bisa mengembangkan bisnis

“Untuk lima kota lagi kita tidak ada target spesifik pesertnya. Kami melihat animonya tinggi. Kemarin di Yogyakarta paling banyak peminatnya hampir 500 peserta. Harapannya kota lain ada 200 atau 300 peserta,” ungkap Astrid Puspitasari Public Relation Manager Lazada Indonesia, Rabu (27/9/2017).

Pada porgram #UpgradeUKM ini, Lazada menghadirkan berbagai pembicara yang terdiri dari pakar pemasaran, bisnis online, serta seller leader beserta seller teladan di setiap kota tersebut. Kegiatan ini bertujuan agar pelaku UKM belajar dan mendalami bagaimana mengembangkan dan mengelola usaha melalui platform e-commerce.

Selain itu, guna mempersiapkan Habolnas, Lazada juga mengelar Lokakarya Khusus Persiapan 12.12 (Habolnas). Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (27/9) di Jakarta yang dihadiri oleh seller Lazada dari berbagai kota guna mempersiapkan dan mengedukasi seller untuk menghadapi lonjakan permintaan ketika Habolnas berlangsung.

Materi kegiatan ini adalah manajemen stok, strategi pemasaran, peningkatan layanan pelanggan, penerapan SOP usaha, serta peningaktan daya saing dalam ekosistem e-commerce Indonesia.

“Melihat semakin meluasnya tren berbelanja online dan mengamati bagaimaba berbelanja online telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hasi masyarakat Indonesia, menginspirasi kami terjun leboh jauh ke sejumlah kota dan menawarkan berbagai inovasi bagi konsumen di berbagai wilayah. Salah satunya dengan merangkul lebih banyak seller setempat,” ujar Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version