Kamis, 13 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

LEAD, Akademi ESport Bagi Yang Ingin Jadi Atlet Profesional

11 September 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
beasiswa Moonton Games

Game mobile berkembang pesat di Indonesia. (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Industri game di Indonesia semakin berkembang pesat. Indonesia bahkan merupakan pendorong utama pertumbuhan industri esport di Asia Tenggara. Dari total 274,5 juta gamers di Asia Tenggara pada 2021, Indonesia berkontribusi sekitar 43% terhadap jumlah total tersebut.

Untuk mendukung pengembangan atlet esport di dalam negeri agar memiliki kesempatan menjadi atlet eSport professional, IndiHome meluncurkan Limitless ESport Academy (LEAD). Ini adalah akademi eSport dengan konsep athlete enablement, yaitu memberdayakan dan melatih seorang gamer (player) yang semula bermain game sebatas hobi, menjadi professional player (pro player) yang bermental atlet.

Venusiana, Direktur Consumer Service Telkom menuturkan, dengan mengusung semangat #BerlatihTanpaBatas, kehadiran program LEAD diharapkan dapat melahirkan the next atlet eSport Indonesia yang mampu berkiprah di kancah Internasional.

“Kami meyakini, salah satu aspek penting dalam ekosistem eSport adalah kaderisasi atlet. Untuk itu, LEAD by IndiHome hadir dan berkomitmen melahirkan sebanyak-banyaknya atlet eSport yang memiliki spirit dan berdaya saing internasional. LEAD by IndiHome adalah tempat belajar bagi para player untuk menjadi atlet eSport yang unggul,” jelas Venusiana pada peluncuran program LEAD by IndiHome yang disiarkan secara virtual Jumat (10/9/2021).

Baca juga :   Tokopedia Umumkan 32 Brand Pemenang TBA 2023 Pilihan Masyarakat

Menurut dia, tidak semua pro player adalah atlet eSport, namun atlet eSport sudah pasti seorang pro-player. Perbedaan mendasar dari seorang pro-player dengan atlet eSport adalah pada aspek mentalitas. Mereka para atlet eSport adalah orang-orang pilihan yang siap ditempa sportsmanship-nya.

Sebagaimana atlet cabang olahraga lainnya, atlet eSport juga membutuhkan latihan rutin agar semakin berkualitas dan sportif. Mereka rutin dalam meningkatkan skill, menguasai trik dan strategi permainan, kerja sama team, disiplin, serta menjaga pola makan sehat.

“Disinilah LEAD by IndiHome mengambil peran di mana talenta-talenta baru atlet eSport akan dibina agar menjadi seorang atlet eSport yang tangguh dan berkarakter. Calon atlet eSport ini juga berkesempatan besar untuk berkarya dan mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang turnamen tingkat nasional bahkan internasional,” ungkap Venusiana.

Baca juga :   Onic Olympus Jadi Jawara Dunia Games League 2022

Meski demikian kondisi ini mengkhawatirkan banyak orang tua, karena melihat anaknya bisa menghabiskan waktu untuk bermain game. Menanggapi ha itu,  Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan  menjelaskan, dibutuhkan pendekatan dalam bentuk edukasi dan pengawasan yang tepat kepada setiap anak agar tidak menghabiskan waktunya hanya dengan bermain game.

“Memang tidak bisa dipungkiri ramainya industri esport di dalam negeri banyak mengkhawatirkan orang tua melihat anak menghabiskan waktu hanya untuk bermain. Tetapi dengan edukasi yang benar dan pengawasan yang tepat hal ini bisa tentu bisa mengatasi persoalan tersebut,” tutur E. Kurniawan.

Oleh sebab itu sebagai #InternetnyaIndonesia, bagian dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk ini berkomitmen untuk menghadirkan semangat dan cara pandang baru tentang gamer. Bahwa gamer bukan hanya sebatas hobi, tapi bisa menjadi sebuah profesi yang juga bermanfaat bagi masyakarat Indonesia.

Baca juga :   Telkom Akses Buka Kelas Industri Digital Bagi Siswa, Guru dan Praktisi

“Selain melihat kondisi tadi, kami berkomitmen untuk menghadirkan semangat dan cara pandang baru tentang gamer.  Untuk itu, melalui program Limitless ESport Academy (LEAD) ini adalah bentuk upaya kami untuk mengedukasi sekaligus menfasilitasi para penikmat game di Tanah Air. Bahwa gamer bukan hanya sebatas hobi, tapi bisa menjadi sebuah profesi yang juga bermanfaat bagi masyakarat Indonesia,” tutup E. Kurniawan.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: esportIndiHomeLEAD by IndiHomeLimitless ESport Academy (LEAD)PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk
Previous Post

OYO Gandeng Microsoft Terapkan Teknologi AI Untuk Kembangkan Kamar Pintar

Next Post

1,8 Juta Produk Terjual Dalam Satu Menit Di Shopee 9.9 Super Shopping Day

Related Posts

Lewat TEI 2025, Telkom Dorong UMKM Binaan Jajaki Pasar Global
News

Lewat TEI 2025, Telkom Dorong UMKM Binaan Jajaki Pasar Global

5 November 2025
0
Innovillage 2025 Dorong Mahasiswa Indonesia Hadirkan Inovasi Digital Berdampak Sosial
Headline

Innovillage 2025 Dorong Mahasiswa Indonesia Hadirkan Inovasi Digital Berdampak Sosial

31 Oktober 2025
0
beasiswa Moonton Games
News

MOONTON Games Gelar M7 World Championship 2026 di Jakarta

30 Oktober 2025
0
Load More
Next Post
Shopee UMKM Kampus Ekspor

1,8 Juta Produk Terjual Dalam Satu Menit Di Shopee 9.9 Super Shopping Day

climate change

Kaum Muda Mesti Dilibatkan Dalam Kebijakan Perubahan Iklim

Pasar Digital

Kemendag Gandeng Tokopedia Untuk Digitalisasi Pasar Tradisional

Discussion about this post

Recent Updates

Maybank Indonesia x BRI-MI

Maybank Indonesia Ditunjuk Sebagai Bank Kustodian untuk KIK EBA Syariah Perdana BRI Manajemen Investasi

13 November 2025
Rumah Energi x Microsoft

Kolaborasi Rumah Energi dan Microsoft Atasi Krisis Air dengan Teknologi Pemanenan Air Hujan

13 November 2025
ekonomi digital

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

13 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Maybank Indonesia x BRI-MI

Maybank Indonesia Ditunjuk Sebagai Bank Kustodian untuk KIK EBA Syariah Perdana BRI Manajemen Investasi

13 November 2025
Rumah Energi x Microsoft

Kolaborasi Rumah Energi dan Microsoft Atasi Krisis Air dengan Teknologi Pemanenan Air Hujan

13 November 2025
ekonomi digital

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

13 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version