Lemonilo Siap Ekspansi Usai Raih Pendanaan Series B

Lemonilo

Shinta Nurfauzia, co-founder & CEO Lemonilo bersama dengan co-founder lainnya (Foto: istimewa)

youngster.id - Lemonilo menerima pendanaan tertutup untuk pendanaan series B yang dipimpin oleh Sequoia Capital India. Startup dengan produk makanan sehat Indonesia ini berencana dengan pendanaan ini akan ekspansi, memperkuat jaringan distribusi produk dan pengembangan produk baru.

Shinta Nurfauzia, Co-CEO Lemonilo mengaku sangat senang menyambut Sequoia Capital India ke dalam keluarga besar Lemonilo.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari Sequoia Capital India untuk mewujudkan ketersediaan produk sehat di mana saja dan untuk siapa saja,” katanya dalam siaran pers, Jumat (28/5/2021).

Shinta mengungkapkan, Lemonilo juga berencana untuk meluncurkan lebih banyak produk consumer goods, baik untuk pasar online maupun offline dan terus meningkatkan kualitas platformnya untuk melayani Lemonizen – sebutan untuk pelanggan setianya – dengan lebih baik.

Lemonilo didirikan pada 2016 oleh Shinta Nurfauzia (Co-CEO), Ronald Wijaya (Co-CEO), dan Johannes Ardiant (Chief of Product & Tech), dengan membawa misi untuk membuat gaya hidup sehat dapat diakses oleh siapa saja. Startup ini mengisi market gap antara produk sehat impor berharga tinggi dengan FMCG petahana yang ada di pasar.

Saat ini mereka sudah meluncurkan lebih dari 40 jenis produk, mulai dari mi instan, camilan, dan bahan esensial lainnya. Semua produk ini dijual di platform digitalnya sendiri serta tersedia di lebih dari 100.000 POS (point of sales) di Indonesia.

Kini Lemonilo menghadirkan Wiranilo, program reseller untuk produk-produk Lemonilo. Program Wiranilo diinisiasi berdasarkan data Lemonilo melalui platform digitalnya, yang menunjukkan bahwa pembeli produk Lemonilo terbanyak adalah pelanggan tetap yang membeli dalam jumlah besar untuk kemudian dijual ke komunitas lokal di sekitar mereka.

Menurut Shinta, dengan Wiranilo, Lemonilo dapat menjangkau audiens yang lebih luas untuk produk terbarunya sekaligus membina komunitas sebagai promotor nilai-nilai kesehatan.

Sementara itu Rohit Agarwal, VP Sequoia India menilai bahwa saat ini konsumen semakin sadar tentang kesehatan dan memilih produk dengan bahan yang alami dan lebih baik untuk kesehatannya.

“Lemonilo membuat makanan sehari-hari yang bebas dari lebih dari 100 bahan sintetis tanpa mengorbankan rasa enak ataupun harga yang terjangkau. Mi Instan Lemonilo sudah menjadi salah satu top seller dan kami percaya produk lainnya memiliki kesempatan untuk membawa formula produk yang sehat, praktis, dan terjangkau ke lebih banyak makanan dan camilan sehari-hari, salah satu pasar multi-miliar dolar di Indonesia,” ujarnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version