youngster.id - LINE Indonesia kembali memberikan pembaruan di aplikasi pertukaran pesan LINE dengan menghadirkan fitur Top-up dan Tagihan bekerja sama dengan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), memungkinkan pengguna LINE menggunakan layanan Top-up & Tagihan semudah chatting.
“Melihat kebutuhan pengguna kami yang semakin beragam, kami memberikan kemudahan dengan menghadirkan fitur Top-up dan Tagihan langsung di dalam aplikasi LINE. Terlebih di masa pandemi ini keperluan untuk melakukan banyak hal secara digital semakin tinggi, sehingga fitur Top-up dan Tagihan ini memungkinkan pengguna LINE untuk melakukan banyak aktivitas pembayaran di satu tempat secara online,” kata Fanny Verona, Strategy & New Business Director LINE Indonesia dalam keterangan pers Jumat (26/3/2021).
Menurut dia, LINE akan terus menghadirkan pembaruan terbaru berdasarkan kebutuhan pengguna. Melalui layanan Top-up & Tagihan ini, LINE sekaligus akan menyediakan ragam layanan komunikasi yang mempermudah pengguna dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.
Fitur ini memungkinkan pengguna membeli Pulsa, Paket Data, Token Listrik dan melakukan pembayaran tagihan Pascabayar, Telkom, Listrik, Air PDAM, BPJS, TV Kabel, serta Multifinance. Tersedia di aplikasi LINE untuk Android dan iOS, layanan Top-up dan Tagihan ini menyediakan tiga metode pembayaran, yakni melalui OVO, GoPay, dan ShopeePay.
Presiden Direktur NFCX Abraham Theofilus mengatakan, kerja sama dengan LINE untuk mengintegrasikan produk dan layanan digital kami ke dalam platform komunikasi yang sangat populer.
“Kami berusaha membantu LINE memperluas fungsinya sebagai aplikasi dan meningkatkan aksesibilitas platform NFCX ke pasar massal dalam prosesnya. Dengan koneksi tambahan ke LINE, platform NFCX juga dapat menjangkau konsumen yang lebih luas. Ke depannya, kami berharap dapat memperdalam kemitraan kami dengan LINE dan untuk menyelaraskan lebih banyak lagi penawaran teknologi kami dalam platform mereka,” kata Abraham.
Untuk menggunakan layanan Top-up dan Tagihan, pengguna tinggal pergi ke menu “More Tab” yang berupa ikon tiga titik (…) di kanan bawah di dalam aplikasi LINE, kemudian memilih menu “Top-up & Tagihan”. Selanjutnya, pengguna akan melihat tiga pilihan layanan yang terdiri atas Pulsa, Data, dan Tagihan & Lainnya.
Pengguna kemudian dapat memilih layanan yang diinginkan dan memasukkan nomor telepon mereka ke dalam kolom yang tersedia. Jika memilih Pulsa, pengguna dapat melihat opsi Pulsa yang mereka minati. Kemudian pengguna tinggal melakukan pembayaran yang saat ini tersedia melalui OVO, GoPay, dan ShopeePay.
STEVY WIDIA
Discussion about this post