youngster.id - Chatbot adalah kecerdasan artifisial, artificial intelligence (AI), yang dapat membuat percakapan dengan orang. Chatbot memperbaiki layanan konsumen dengan respon cepat pada komentar dan pertanyaan. Untuk itu platform berbagi pesan LINE akan mengembangkan layanan chatbot ini.
Ongky Kurniawan Managing Director LINE Indonesia mengatakan potensi artificial intelligence (AI) yang luar biasa. “Masih tahap awal, tapi kami akan bergerak ke arah sana,” kata Ongky baru-baru ini di Jakarta.
LINE, yang kini menjadi smart portal, mengadakan Line Developper Challenge, kompetisi LINE Bot pertama mereka di Indonesia untuk mengembangkan bot di platform mereka.
Lomba itu berlangsung pada 2 Februari-31 Maret dan pemenang akan diumumkan pada 8 April 2017.
Beberapa toko yang tergabung dalam LINE Shopping, kata Ongki, sudah menggunakan bot untuk melayani percakapan di layanan pelanggan (customer service). Namun Ongky belum mau membuka kapan mereka akan menggunakan chatbot.
STEVY WIDIA
Discussion about this post