Line Pay Gandeng Visa Perkuat Bisnis Fintech Payment

LINE Shopping. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Line Pay Corporation, operator dompet digital dan layanan fintech dalam aplikasi pertukaran pesan Line, dan Visa, perusahaan layanan pembayaran global, menjalin kerja sama strategis. Keduanya membentuk layanan keuangan baru bagi para jutaan pengguna dan merchants mereka di seluruh dunia.

Youngsu Ko, CEO Line Pay mengungkapkan, masyarakat saat ini menginginkan satu aplikasi dapat melakukan segala hal, seperti transfer uang, pembelian daring, pembayaran tagihan, pemesanan tiket perjalanan, serta pembelian makanan. Kerja sama Line Pay dan Visa akan mewujudkan hal tersebut untuk jutaan pengguna. Kedua perusahaan juga akan memperluas operasi pembayaran open-loop di seluruh dunia.

Kerja sama ini akan memperkuat hubungan Line Pay dan Visa. Keduanya melibatkan kartu co-branded Line Pay Visa di Taiwan dan akan segera diluncurkan akhir tahun ini di Jepang.

“Line Pay lebih dari sekadar metode pembayaran. Seiring dengan transisi ke masyarakat non-tunai, Line Pay fokus meningkatkan nilai tambah bagi pengguna serta partner bisnis di seluruh dunia,” jelas Youngsu Ko dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Baca juga :   UKM Indonesia Belum Kenal Strategi Pemasaran Online

Menurut dia, dengan koneksi dan infrastruktur global milik Visa, pengguna Line Pay dapat menikmati beragam keuntungan dari koneksi luas dan inovatif tersebut.

“Kami yakin (kerja sama) ini sangat penting untuk menunjang pertumbuhan ekosistem pembayaran open-loop global yang dapat memberikan keuntungan untuk konsumen, merchants, serta industri perbankan secara keseluruhan,” ujar Chris Clark, Regional President, Asia Pacific, Visa.

Dia mengatakan, program co-branding Visa yang saat ini melayani 2,3 juta pelanggan di Taiwan merupakan salah satu program yang paling cepat berkembang secara global.

Kedua perusahaan akan berkolaborasi dalam berbagai area, antara lain:

1. Pembayaran sehari-hari

187 juta pengguna aktif Line di seluruh dunia dapat mendaftar untuk mendapatkan kartu Visa digital melalui aplikasi Line, dan seiring waktu dapat menambahkan kartu Visa lainnya untuk menikmati sistem pembayaran hanya dengan perangkat mereka.

Kedua perusahaan juga akan menawarkan layanan tambahan serta meningkatkan pengalaman bertransaksi pengguna dengan program loyalitas yang terintegrasi, penawaran yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, serta kemampuan pembayaran baru ketika pengguna melakukan perjalanan ke luar negeri.

Baca juga :   LINE Hadirkan Layanan Keuangan Berbasis Fintech

2. Solusi bagi merchants

Melalui Visa, pengguna Line Pay dapat menggunakan layanan LINE Pay dari 54 juta lokasi merchants Visa di seluruh dunia, yang membuat pengguna dapat mengakses ragam layanan dan penawaran Line Pay. Pengguna juga dapat melihat rekap transaksi dalam dompet digital Line Pay mereka, meskipun Line Pay tidak tersedia di lokasi tersebut.

Sebagai tambahan, Line Pay dan Visa akan berkolaborasi agar merchants dapat berinteraksi dengan layanan Line Pay serta dompet digital Line Pay untuk mendukung pertumbuhan pembayaran yang dapat dioperasikan secara global.

3. Layanan fintech

Line Pay dan Visa akan mengembangkan pengalaman baru yang didasarkan pada blockchain yang menyediakan B2B, pembayaran lintas batas, dan transaksi alternatif nilai tukar.

4. Pemasaran

Line Pay dan Visa akan bekerja sama dalam kampanye pemasaran eksklusif serta promosi untuk berkontribusi dalam transisi Jepang menuju masyarakat non-tunai sebelum dan sesudah Olimpiade 2020 di Tokyo.

Aplikasi pertukaran pesan menjadi garda terdepan dalam pertumbuhan e-commerce karena konsumen memilih kegiatan sehari-hari mereka, seperti pembayaran, terintegrasi dalam aplikasi yang sering mereka gunakan.

Baca juga :   LINE Targetkan Bisnis Fintech Capai BEP Dalam 2 Tahun

STEVY WIDIA