youngster.id - LINE Indonesia kembali merilis layanan LINE Ramadan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, LINE Ramadan 2022 hadir dengan “wajah baru” yang menampilkan dua fitur utama, yakni Treasure Hunt Ramadan (THR) dan SiLINEturahmi.
“LINE Ramadan tahun ini menghadirkan Treasure Hunt Ramadan dan SiLINEturahmi, di mana kami menggabungkan elemen game berkonsep pencarian harta karun dan cerita bersambung untuk Treasure Hunt Ramadan serta kuis interaktif yang dapat menguji kadar persahabatan pengguna untuk SiLINEturahmi,” ungkap Trisiska Hapsari, Lead PR dan Marketing LINE Indonesia dalam keterangannya, Kamis (14/4/2022).
Trisiska mengatakan, kali ini LINE mengambil tema NYINYIRIN KEBAIKAN yang berarti Nyari-nyari Rezeki dalam Kebaikan. “Dengan tema ini kami berharap keunggulan digital yang dimiliki oleh LINE ini dapat terus memberikan kebaikan dan memudahkan kegiatan sehari-hari para pengguna,” tambahnya.
Fitur unggulan pertama untuk LINE Ramadan 2022 adalah Treasure Hunt Ramadan (THR). Lead Product Manager LINE Indonesia Wildan Anky Putra menjelaskan, THR menggabungkan game berkonsep pencarian harta karun dan cerita bersambung.
“THR menantang para pengguna di Indonesia untuk menjawab teka-teki dengan tingkat kesulitan berbeda. Di setiap akhir periode cerita, pengguna berkesempatan untuk memenangkan hadiah menarik. THR menyediakan cara baru bagi pengguna LINE untuk menunggu waktu berbuka dengan menyenangkan dan tentunya berhadiah,” kata Wildan.
Di bagi ke dalam 3 season selama Bulan Ramadan, di mana setiap season akan digelar selama 10 hari memungkinkan pengguna baru untuk ikut berpartisipasi tanpa harus takut merasa ketinggalan. Untuk fitur ini LINE menyediakan berbagai hadiah menarik mulai dari iPhone, TV, e-money dan lain-lain yang dapat digunakan sebagai THR bagi para penggunanya melalui game ini.
Fitur kedua adalah SiLINEturahmi. Ini adalah kuis interaktif di LINE Ramadan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi secara online selama bulan Ramadan yang dapat dimainkan oleh beberapa orang secara bersamaan.
Para pengguna akan disuguhi oleh berbagai macam pertanyaan yang harus dijawab serempak dalam satu waktu tertentu, pertanyaan-pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang mengarah kepada seberapa jauh kita mengenal teman atau keluarga kita. Di akhir rangkaian pertanyaan, pengguna dapat mengetahui nilai kedekatan antar mereka.
“SiLINEturahmi memberikan cara baru bagi pengguna LINE dan pengguna secara umumnya untuk tetap dekat dengan teman-teman mereka selama bulan Ramadan secara online. SiLINEturahmi dapat menjadi tujuan berikutnya bagi pengguna LINE Ramadan setelah mereka bermain Treasure Hunt Ramadan di LINE,” kata Syapira, Product Manager LINE Indonesia.
LINE juga menghadirkan konten harian yang bisa membantu kelancaran beribadah puasa, seperti Jadwal Sholat, Alarm Sholat, dan Doa Harian melalui Akun Resmi LINE Ramadan. Selain itu, terdapat juga beberapa layanan dari LINE yang juga ikut memeriahkan Ramadan. Seperti LINE TODAY dan LINE STICKERS yang khusus menyediakan konten bertema Ramadan.
Lead Strategy dan Growth LINE Indonesia Nico Dharmaputra mengatakan, sebagai aplikasi pertukaran pesan yang didominasi oleh Gen Z, LINE Ramadan tidak hanya hadir dengan berbagai fitur yang menarik namun juga desain yang fleksible dari tahun ke tahun dan selalu mengikuti trend anak muda.
“Oleh karena itu, kami selalu berupaya untuk mengikuti tren anak muda di Indonesia dengan mengemas LINE Ramadan dalam bentuk UI yang sederhana, simple tapi juga menarik. Kami berusaha agar program andalan ini dapat diakses dengan mudah oleh semua pengguna, ditambah dengan desain warna yang ceria dan tidak membosankan sehingga pengguna bisa menghabiskan bulan puasa dengan menyenangkan,” tutupnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post