youngster.id - Divisi perbankan LINE telah mengumumkan rencana untuk mendirikan bank digital di Indonesia pada akhir bulan ini, melanjutkan langkah sebelumnya di Thailand dan Taiwan. Langkah ekspansi ke pasar Indonesia sebagai upaya memperkuat LINE yang menargetkan posisi terdepan di sektor keuangan digital Asia.
Layanan perbankan dari LINE akan diluncurkan bekerja sama dengan divisi lokal Bank KEB Hana yang berbasis di Korea Selatan. LINE Bank mengaktifkan saluran media sosial dan situs web khusus untuk layanan minggu ini, sebagai persiapan untuk pindah.
Dalam sebuah pernyataan yang dilansir Mobile World Live, pihak LINE mengungkapkan, mereka mulai berkolaborasi dengan bank Indonesia pada Oktober 2018 untuk memperluas jangkauan Line Bank dan memanfaatkan “pasar potensial yang besar” untuk layanan keuangan digital di negara ini, di mana dikatakan ada kekurangan pilihan perbankan.
Selain negara-negara Asia Tenggara, LINEBank juga menargetkan pasar dalam negeri, Jepang, dengan rencana untuk menggelar layanan berbasis smartphone pada akhir 2022.
Sebelumnya LINE Indonesia memberikan pembaruan di aplikasi pertukaran pesan Line, dengan menghadirkan fitur Top-up dan Tagihan bekerja sama dengan PT NFC Indonesia.
Fitur ini memungkinkan pengguna membeli Pulsa, Paket Data, Token Listrik dan melakukan pembayaran tagihan Pascabayar, Telkom, Listrik, Air PDAM, BPJS, TV Kabel, serta Multifinance.
STEVY WIDIA
Discussion about this post