Lingkaran, Rebranding dan Fokus Pada Kewirausahaan

Tim Lingkaran. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Setelah 4 tahun beroperasi sebagai wadah edukasi non-formal bagi para pekerja kreatif dan wirausaha muda platform edukasi lingkaran.co resmi melakukan rebranding. Mereka fokus bagi masyarakat yang ingin mengasah ketrampilan dan kreativitas, khususnya di bidang kewirausahaan.

“Setelah sekian lama berjalan, kami menemukan fakta yang bahwa perubahan memanglah berasal dari dalam. Selain itu, hal yang menjadi pemicu pertumbuhan di setiap perjalanan masing-masing individu adalah lingkaran yang memberi mereka kekuatan seperti yang terjadi di dalam sebuah komunitas. Oleh sebab itu, di tahun keempat ini, lingkaran mentransformasi nilai-nilai dasarnya menjadi lebih membumi, relevan, dan progresif,” ungkap Yuricho Billy dalam keterangan resmi Lingkaran kepada youngster.id, Jumat (28/9/2018) di Jakarta.

Dalam memproduksi program dan konten, lingkaran menjalin kerja sama dengan berbagai macam pihak, dari kalangan komunitas seperti CreativeMornings Jakarta dan Book for Good; kalangan UKM seperti Generasi90an dan Semesta; hingga perusahaan multinasional seperti Telkomsel dan HSBC. Sejauh ini lingkaran sudah menyediakan 500 program, mendapatkan 5000 peserta, dan menciptakan kolaborasi di berbagai tempat.

Baca juga :   “Baktiku Negeriku” Raih Juara TIK Tingkat Dunia

Selain rebranding, tahun ini lingkaran sudah menyiapkan beberapa rencana, diupayakan sebagai strategi untuk menghadapi isu ketenagakerjaan dalam industri 4.0. Salah satunya dengan mengoptimalkan program Digital Mastership. Program ini sudah diinisiasi sejak awal tahun lalu, dengan tujuan untuk mempersiapkan calon tenaga kerja yang sesuai dengan perusahaan digital.

“Dibimbing oleh para ahli dan profesional, peserta akan menambah pengetahuan, memperoleh kompetensi, dan mendapatkan network yang akan membangun karier di industri. Digital Mastership telah berhasil diadakan di dua kota, yaitu Jakarta dan Bandung,” ungkap Cho.

Kewirausahaan juga menjadi isu utama yang coba diangkat. Dengan mengutip prediksi peningkatan ekonomi di Indonesia dan prakiraan pertumbuhan investasi yang cepat, lingkaran menganggap saat ini adalah momen yang tepat untuk mengajak dan mengajarkan berwirausaha.

Pihak lingkaran juga memiliki misi untuk bisa menjadi rumah bagi orang-orang dari berbagai latar belakang yang ingin belajar dan menggali potensi baru setiap harinya. lingkaran akan mengambil peran sebagai jembatan antara apa yang dimiliki dan apa yang dibutuhkan.

Baca juga :   Tongkat Elektronik dengan GPS untuk Tuna Netra

 

STEVY WIDIA