youngster.id - Turut berpartisipasi dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) Festival JogloSemar, LinkAja menghadirkan digitalisasi pembayaran di seluruh area wisata Borobudur, termasuk di dalamnya pembayaran tiket masuk, fasilitas umum, dan Industri Kecil Menengah (IKM).
Gerakan ini juga diharapkan mendorong masyarakat untuk mencintai dan membeli produk lokal agar Industri Indonesia dapat terus bertumbuh di negeri sendiri. Sepanjang 2021, Gerakan Nasional BBI ini dilaksanakan di berbagai wilayah.
“Keterlibatan LinkAja dalam Gerakan Nasional BBI merupakan wujud nyata kami sebagai uang elektronik nasional yang berkomitmen memberikan kemudahan akses layanan keuangan digital kepada masyarakat,” kata Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja dalam keterangan pers, Sabtu (22/5/2021).
Hadirnya layanan pembayaran menggunakan QR Code Indonesian Standard (QRIS) pada aplikasi LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja di seluruh ekosistem wisata Borobudur, diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan transaksi bagi para pengunjung dan pelaku UMKM di tengah pandemi COVID-19.
“LinkAja optimis geliat kami dalam menghadirkan digitalisasi di beragam ekosistem, khususnya industri pariwisata dapat mengakselerasi adopsi penggunaan pembayaran elektronik di masyarakat dan dapat memacu pelaku UMKM memaksimalkan teknologi digital untuk pengembangan bisnis mereka,” kata Haryati lagi.
Saat ini LinkAja telah hadir di 18 Kota atau Kabupaten di seluruh Indonesia untuk memfasilitasi pembayaran digital di lebih dari 30 lokasi wisata di Indonesia.
“Kami optimis, ke depannya seluruh pelaku UMKM dan industri pariwisata dapat terhubung dengan digitalisasi yang terintegrasi sehingga upaya kami bersama untuk meningkatkan perekonomian melalui kualitas pariwisata dan pemberdayaan UMKM dapat segera tercapai” Haryati menambahkan.
Sebagai uang elektronik yang fokus terhadap masyarakat aspiran dan UMKM, LinkAja konsisten untuk terlibat dalam program pemerintah yang fokus pada pemberdayaan UMKM.Tidak hanya berpartisipasi dalam Gerakan Nasional BBI, LinkAja pun terlibat dalam kampanye Bangga Berwisata Indonesia.
STEVY WIDIA