LinkAja Gandeng Agregator Pembayaran Tagihan Ayopop

Ayopop akan membuka akses untuk 1000 tagihan/produk yang dimiliki kepada LinkAja melalui open API. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Kolaborasi sepertinya menjadi kunci penetrasi pasar di era teknologi yang berkembang pesat ini. Seperti yang dilakukan oleh startup lokal untuk aggregator pembayaran tagihan online,Ayopop yang menjalin kerja sama strategis dengan uang elektronik nasional, LinkAja. Langkah ini guna mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

 

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Ayopop akan membuka akses untuk 1000 tagihan/produk yang dimiliki kepada LinkAja melalui open API (Application Program Interface). Sedangkan LinkAja juga akan diintegrasikan ke aplikasi Ayopop sebagai preferred source of fund menggantikan AyoSaldo.

Direktur Ayopop, Chiragh mengatakan Ayopop dan LinkAja memiliki ambisi yang sama untuk terus mengembangkan ekosistem digital dan memperluas Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) di Indonesia.

“Kami bangga dapat berbagi teknologi dengan mitra terpilih yang ingin mengintegrasikan pembayaran tagihan ke ekosistem LinkAja. Kami merasa terhormat dapat bekerjasama dengan LinkAja dan melihat ini sebagai langkah kami untuk menjadi lebih baik,” ucap Chiragh dalam keterangannya, Kamis (8/8/2019) di Jakarta.

Ayopop Open API yang baru saja diluncurkan merupakan sebuah inisiatif baru untuk membuka akses ke lebih dari 1000 produk/tagihan yang saat ini dimiliki kepada mitra. LinkAja adalah mitra pertama untuk Ayopop Open API. Saat ini ada 33 mitra lainnya dalam proses signing.

CEO LinkAja, Danu Wicaksana mengatakan, dengan membawa motto dari Indonesia untuk Indonesia, pihaknya berharap perusahaan dapat memberikan akses layanan keuangan yang efisien kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, serta membantu meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia hingga 75% pada akhir tahun 2019 sesuai target pemerintah.

“Kami pun menyambut baik kerja sama dengan Ayopop untuk memperkaya jumlah produk tagihan dan kegunaan LinkAja kepada para pengguna,” ujar Danu.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version