LinkAja, Layani 26% Peserta Program Kartu Prakerja

Linkaja

Fokus Pada Model Bisnis B2B2C, LinkAja Catatkan Kinerja Positif. (Foto: ilustrasi/youngster.id)

youngster.id - LinkAja mencatat 26% dari total peserta program Kartu Prakerja telah menggunakan LinkAja sebagai platform untuk penerimaan insentif program di tahun 2021. Hal ini sejalan dengan perkembangan LinkAja sebagai platform layanan keuangan digital yang kini memiliki lebih dari 80 juta pengguna terdaftar.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, pada Tahun 2021, LinkAja bersama Mitra Pembayaran kami yang lain sukses menyalurkan insentif kepada lebih dari 5,9 juta Peserta Kartu Prakerja yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia mencakup 33 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota.

“Kami menilai bahwa hal ini adalah buah kolaborasi dan gotong royong bersama antara Pemerintah, BUMN dan Swasta sehingga Pemerintah dapat hadir melayani masyarakat Indonesia. Melalui teknologi, kita dapat membuktikan bahwa masyarakat Indonesia yang ada di pelosok negeri dapat tersentuh layanan Pemerintah. Saya harap LinkAja dapat terus berkomitmen melanjutkan semangat ini, menjangkau dan melayani masyarakat di seluruh negeri bersama Program Kartu Prakerja” kata Denni dalam keterangan pers, Rabu (9/2/2022).

Menurut dia, LinkAja memiliki keunggulan dalam ketepatan waktu proses disbursement dana insentif yang sesuai jadwal, kemudahan akses untuk memenuhi berbagai kebutuhan layanan keuangan digital yang lengkap serta kemudahan penarikan tunai yang dapat dilakukan melalui ATM Bank Himbara dan agen BRILink.

“Kami percaya dengan ekosistem yang semakin lengkap, LinkAja mampu mendukung upaya pemerintah dalam mengakselerasi inklusi keuangan digital dan juga adopsi digital masyarakat terutama di tengah pandemi. Kami akan terus berinovasi untuk tetap menjadi platform pilihan utama bagi peserta program Kartu Prakerja dan terus mendukung digitalisasi penyaluran program-program pemerintah” jelas Widjayanto, Direktur Operasi PT. Fintek Karya Nusantara (LinkAja).

Besaran insentif Program Kartu Prakerja dari Pemerintah yang disalurkan melalui LinkAja kepada peserta Kartu Prakerja berupa, Insentif Pasca Pelatihan sebesar Rp 2.400.000, disalurkan melalui LinkAja secara bertahap (4 x Rp 600.000). Kemudian, Insentif Pengisian Survei sebesar Rp 150.000, disalurkan melalui LinkAja secara bertahap (3 x Rp 50.000).

Dana insentif yang disalurkan tersebut dapat digunakan untuk bertransaksi di seluruh layanan ekosistem yang disediakan LinkAja, di antaranya pembelian pulsa, pembayaran tagihan listrik, hingga pemenuhan kebutuhan sehari-hari di berbagai merchant lokal maupun merchant nasional yang sudah mencapai 2 juta.

Peserta Program Kartu Prakerja juga dapat dengan mudah menarik dana insentif tersebut di ATM Bank Himbara terdekat.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version