Lion Parcel Kini Layani Pengiriman Domestik FedEx di Indonesia

(Ki-Ka) Rhicke Jennings, Managing Director FedEx Asia Pasifik, bersama Farian Kirana, Chief Executive Officer Lion Parcel. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Lion Parcel, salah satu pemain logistik terkemuka di Indonesia, mengumumkan kerjasama strategis dengan FedEx, perusahaan logistik terkemuka di kancah Internasional. Kerjasama ini meliputi penyediaan layanan pengiriman logistik oleh Lion Parcel untuk linehaul komersial FedEx secara domestik (hub-to-hub) di Indonesia, dengan rute dari (outbound) dan ke (inbound) Jakarta, ke beberapa wilayah strategis di Indonesia. Farian Kirana, CEO Lion Parcel mengatakan,  kerjasama Lion Parcel dengan FedEx didukung jaringan armada Lion Group dan penerbangan yang terjadwal, mampu berikan jaminan ketepatan waktu pengiriman. Melalui kerjasama strategis ini, FedEx akan mendapatkan jaminan alokasi kargo dari Lion Parcel untuk pengiriman domestik (hub-to-hub) di 15 rute dari – dan – ke Jakarta.

Melalui kerjasama strategis ini, Lion Parcel siap melayani kebutuhan FedEx untuk layanan pengiriman domestik di Indonesia, dengan dukungan jaringan armada udara kami. Kerjasama ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk menjadi jembatan perekonomian Indonesia, yang mendorong perkembangan bisnis dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. Kami berharap, kerjasama dengan FedEx akan menjadi kemitraan jangka panjang, dan bisa memberikan kepuasan lebih ke pelanggan kami di seluruh Indonesia,” kata Farian dalam keterangan pers, Jumat (29/1/2021).

Tercatat, jumlah transaksi layanan “ONEPACK” sendiri telah bertumbuh lebih dari 100% secara rata-rata, dengan success rate mencapai 95% sejak 4 bulan diluncurkan. Selain itu, dukungan jaringan armada pesawat milik sendiri dari Lion Group dan alokasi kargo yang terjamin juga memungkinkan Lion Parcel untuk bantu meningkatkan layanan pengiriman domestik FedEx di Indonesia.

Sejak berdiri di tahun 2013, kualitas pelayanan dan inovasi terus menjadi prioritas Lion Parcel. Kerjasama dengan FedEx ini memperkuat komitmen kami untuk terus melakukan inovasi-inovasi dari sisi operasional. Utamanya untuk meningkatkan SLA pengiriman hub-to-hub menjadi 3 jam, dari pesawat touch down/landing hingga sampai ke tujuan.

“Setiap proses pengiriman harus dilakukan berdasarkan SLA tersebut dan terus kami monitor guna meningkatkan persentase success rate secara keseluruhan,” kata Farian lagi.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version